Dukung Personel yang Tengah Berjuang, Kapolres Inhu Kunjungi Lokasi Karhutla

Administrator - Jumat,16 Agustus 2019 - 10:31:47 wib
Dukung Personel yang Tengah Berjuang, Kapolres Inhu Kunjungi Lokasi Karhutla
Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting turut melakukan pendinginan di lahan yang terbakar.cakaplah.com pic

RENGAT : Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting, S.IK Rabu (14/8/2019) siang turun ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, tepatnya di posko peristirahatan personel Polres Inhu.

Didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK, M.SI, kedatangan Kapolres Inhu di posko pemadaman titik lokasi api tersebut selain memberikan semangat kepada puluhan personel Polres Inhu yang sudah berhari-hari berjibaku memadamkan titik api, sekaligus memantau kondisi terakhir lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut.

PS Paur Humas, Aipda Misran kepada wartawan, Kamis (15/8/2019) menjelaskan, Kapolres, Wakapolres Inhu serta sejumlah personel lainnya berangkat dari Mapolres Inhu Rabu sore, sampai di posko sudah malam hari.

"Begitu sampai di posko, Kapolres langsung duduk dan bergabung dengan puluhan personel yang sedang beristirahat setelah seharian penuh berjuang memadamkan titik api, bahkan Kapolres menyempatkan diri makan malam bersama personel," tutur Misran sepertinya sitat cakaplah.com, Jumat (16/8/2019).

Seperti tidak ada batas antara pimpinan dengan bawahannya, Kapolres memberikan semangat dan spirit terhadap puluhan personel tersebut sehingga terlihat jelas rasa gembira dan senang atas kedatangan Kapolres di wajah puluhan personel tersebut di balik rasa lelah setelah seharian berjibaku memadamkan api.


Setelah malam cukup larut, Kapolres akhirnya kembali ke kediamannya karena personel pun akan beristirahat.

"Sebenarnya Kapolres ingin juga merasakan nginap di hutan tapi karena banyak tugas yang harus diselesaikan, malam itu juga Kapolres kembali ke rumahnya," ucap Misran.

Kapolres kembali mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, karena musim kemarau yang cukup panjang ini sangat rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Inhu berharap peran serta Pemkab Inhu melalui dinas dan instansi terkait, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya sangat dibutuhkan dalam mengawasi serta mencegah Karhutla, khususnya di wilayah Inhu

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Pulau Gelang sudah terjadi sejak 9 Agustus 2019. Puluhan hektar lahan perkebunan terbakar hangus.


RRN/CKP