6 Aktivitas Petualangan yang Bisa Dilakukan di Mongolia

Administrator - Rabu,14 Agustus 2019 - 15:06:16 wib
6 Aktivitas Petualangan yang Bisa Dilakukan di Mongolia
Memiliki hamparan gurun dan pegunungan salju, membuat Mongolia menjadi negara yang menawarkan beragam aktivitas petualangan.cnni pic

Jakarta : Mongolia adalah sebuah negara yang berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, dan China di selatan.

Kondisi ini membuat negara ini memiliki kontur yang cukup ekstrem namun tetap memesona, seperti Gurun Gobi, Bukit Khuiten, Tavan bogd, dan lainnya.

Bahkan ibu kota negara Mongolia, Ulan Bator, didapuk sebagai ibu kota negara dengan rata-rata suhu terendah di dunia.

Disitat CNN Indonesia, Rabu (14/8/2019), berikut adalah enam aktivitas petualangan yang bisa dilakukan di Mongolia.


Mengeksplorasi Ulaanbaatar

Dengan populasi lebih dari 1,5 juta orang, Ulaanbaatar adalah rumah bagi sebagian besar warga Mongolia. Tak hanya itu saja, kota ini menjadi base camp untuk para pelancong dan petualang. Dari tempat ini para pelancong akan bertolak menuju lokasi lain yang lebih menantang

Bermalam di Ger

Ger atau yurt adalah tenda khas Mongolia yang telah digunakan selama ribuan tahun dan turun temurun. Tenda ini jauh lebih besar dan kuat ketimbang tenda pada umumnya, sehingga bermalam di tempat ini akan menjadikan pengalaman di Mongolia semakin lengkap.

Menunggang kuda di Pegunungan Altai

Kredibilitas penunggang kuda Mongolia sudah diakui di seluruh dunia, salah satu tempat ideal untuk menunggang kuda di Mongolia adalah Pegunungan Altai. Padang rumput yang luas adalah fasilitas yang disediakan untuk pengunjung di tempat ini.


Naik sepeda di Taman Nasional Tavan Bogd

Fatbike atau sepeda dengan roda besar adalah moda transportasi yang identik dengan kegiatan petualangan. Taman Nasional Tavan Bogd adalah tempat yang cocok untuk memaksimalkan fatbike, lengkap dengan atraksinya.

Menunggang unta di Gurun Gobi

Gobi adalah gurun terbesar di Asia, dalam bahasa Mongolia Gobi berarti sangat besar dan kering. Tak heran jika unta menjadi salah satu kendaraan yang paling masuk akal untuk melintasi Gurun Gobi, dan aktivitas ini menjadi atraksi bagi sebagian besar pengunjung.

Mencoba berburu bersama elang

Selain menunggang kuda salah satu aktivitas bangsa Mongolia adalah berburu dengan menggunakan elang, konon aktivitas ini sudah dilakukan selama 6.000 tahun. Para pemburu biasa menggunakan elang untuk berburu, dan aktivitas inilah yang kini menjelma sebagai aktivitas petualangan untuk dilakukan di Mongolia.


RRN/CNNI