Katy Perry Dituduh Lecehkan Model Klip 'Teenage Dream'

Administrator - Selasa,13 Agustus 2019 - 16:05:15 wib
Katy Perry Dituduh Lecehkan Model Klip 'Teenage Dream'
Seorang pria yang jadi model video musik 'Teenage Dream' mengklaim dirinya dilecehkan oleh Katy Perry. cnni pic

Jakarta : Seorang model lelaki yang muncul dalam video musik Teenage Dream milik Katy Perry mengklaim sang bintang melecehkannya.

Josh Kloss, 38 tahun, menulis sejumlah tuduhan melalui unggahan di Instagram. Ia mulai membagikan unggahan itu pada Minggu (11/8). Dalam tulisannya, ia menyebut Perry pernah menarik pakaian dalamnya tanpa seizin Kloss di sebuah pesta, membuat banyak orang menengok dan melihat bagian pribadinya.

Bercerita panjang di keterangan Instagram, Kloss mengaku saat itu dirinya sedang tertarik pada Perry. Ia membuka kisah dengan mengisahkan awal perkenalan mereka, serta bahwa Perry terkesan 'keren dan baik'.

"Setelah syuting hari pertama, Katy mengundang saya ke klub telanjang di Santa Barbara. Saya menolaknya, memberi tahu dia bahwa 'saya harus kembali ke hotel dan beristirahat, karena pekerjaan ini segala yang saya miliki saat ini'," kata Kloss dalam unggahannya seperti sitat CNN Indonesia.

Menurut Kloss, ia sempat melihat Perry beberapa kali usai berpisah dengan aktor Russel Brand. Pertemuan berikutnya yang ternyata menjadi pangkal permasalahan.

"Kali ini saya membawa seorang teman yang ingin sekali bertemu (Perry). Itu adalah pesta ulang tahun Johny Wujek. Ketika saya melihatnya, kami berpelukan dan saya masih tertarik padanya," ujar Kloss.


"Tetapi ketika saya berpaling untuk memperkenalkan teman saya, dia (Perry) menarik celana Adidas dan pakaian dalam saya sejauh yang dia bisa sehingga beberapa temannya dan sekelompok orang lain melihat genital saya. Bisakah Anda membayangkan betapa menyedihkan dan malunya saya?" lanjutnya.

Kloss berkata, tak hanya pria yang bisa melakukan pelecehan dan mempermalukan orang lain. Wanita yang memiliki kekuatan, menurutnya, sama menjijikkannya. Di akhir, Kloss menutup cerita dengan pengakuan tim Perry melarangnya buka mulut tentang apapun yang berkaitan dengan citra sang penyanyi.

Setelah dituduh lagu 'Dark Horse' merupakan plagiat, kini Katy Perry diklaim telah melakukan pelecehan seksual. (REUTERS/Mario Anzuoni)
"Representatif Katy memerintahkan saya untuk tidak berdiskusi tentang apapun berkaitan dengan reputasi. Di beberapa wawancara, mereka mengedit dan menjawab atas nama saya. Jadi, selamat hari jadi untuk pekerjaan paling membingungkan, paling melecehkan dan remeh yang pernah saya lakukan. Yay," kata Kloss.


Video musik Teenage Dream keluar pada 2010, diambil dari album bertajuk sama. Kloss sempat menyinggung betapa seringnya ia teringat pada kejadian memalukan itu. "Saya menyaksikan dia (Perry) menggunakan (potongan) adegan di video musik dalam tur dunianya, lalu di dvd, hanya menonjolkan satu pemeran pria, dan itu adalah saya," lanjutnya bernada sarkasme.

Mengutip NME, Kloss mengaku saat itu ia membutuhkan uang sehingga menuruti permintaan tim Perry untuk tetap bungkam. Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Katy Perry terkait tuduhan pelecehan tersebut.

Album Teenage Dream edar pada Agustus 2010, menjadi rilisan ketiga Perry dengan hit seperti Teenage Dream, Firework, serta Last Friday Night (T.G.I.F). Album tersebut meraih sejumlah penghargaan, termasuk di Grammy Award, Billboard Music Awards sampai Brit Awards. Di tahun yang sama, majalah Rolling Stone memasukkan lagu Teenage Dream sebagai salah satu 50 Best Songs.


RRN/CNNI