Rayakan Idul Adha 1440 H, Pemkab Rohil Adakan Perayaan Pawai Takbiran

Administrator - Selasa,13 Agustus 2019 - 12:44:06 wib
Rayakan Idul Adha 1440 H, Pemkab Rohil Adakan Perayaan Pawai Takbiran
Malam perayaan pawai takbiran Kabupaten Rokan Hilir.

ROHIL : Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengadakan perayaan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat didepan Kantor BPKAD Bagansiapiapi, Sabtu (10/8/2019) malam.

Acara diawali pembacaan doa dari Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, dilanjutkan sambutan Ketua panitia penyelenggara, Plt Camat Bangko Rijalul Fikri.

Selanjutnya Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno didampingi Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, H.Nasrudin Hasan bersama perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir mengumandangkan takbir tanda dimulainya pawai takbir.

Bersamaan dengan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir menebuk bedug takbir bersama.

Bupati Kabupaten Rokan Hilir mengawali sambutannya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Bagansiapiapi khususnya dan Kabupaten Rokan Hilir umumnya. Selamat melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara pawai takbir dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1440 H. Semoga hari raya idul adha di tahun ini semakin meningkat, dan semakin ramai," ungkapnya.


Pawai takbir ini diikuti 61 peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rokan Hilir, Masjid dan Mushala, serta sekolah-sekolah di bagansiapiapi.

"Alhamdulillah pawai takbir ini berjalan sukses dan lancar," sebut Bupati.

Tambahnya, pada hari raya Idul Adha tahun ini, para Kepala OPD Kabupaten Rokan Hilir juga ikut berqurban bersama para ASN.

"Ditempat kita ini para Kepala OPD ikut berqurban dan nantinya akan dibagikan kepada kaum duafa dan masyarakat tempatan. Saya bersyukur Alhamdulillah para Kepala OPD telah memberikan yang terbaik terutama sekali dalam menyambut Idul Adha 1440 H tahun ini," ujar Suyatno.

Saya pada tahun ini, lanjutnya, Insyaallah 4 ekor hewan qurban. Pertama satu ekor di Masjid Al-Khairiyah, Kedua di Jalan Satria Tangko, Ketiga di Bagan Hulu, dan yang Keempat di Jalan Sekip Ujung. Keempat ekor hewan qurban tersebut sudah standbay ditempat, dan Insyaallah selesai sholat hari raya Idul Adha besok, saya akan mengadakan open house dan setelah itu baru melihat pemotongan hewan qurban di Masjid Al-Khairiyah.


RRN/Rif