Mahasiswa KKN Universitas Riau

Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Rangka Merajut Ukhuwah Islamiyah Dalam Menyambut Idul Adha 1440 H

Administrator - Sabtu,10 Agustus 2019 - 12:23:33 wib
Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Rangka Merajut Ukhuwah Islamiyah Dalam Menyambut Idul Adha 1440 H

RADARRIAUNET.COM: Mahasiswa Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau di Desa Sungai Sitolang Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan berbagai perlombaan anak-anak dalam rangka merajut ukhuwah islamiyah dalam menyambut idul adha 1440 H dengan tema "Wujudkan Generasi Qur'ani Di Era Milenial".

Team KKN Universitas Riau Desa Sungai Sitolang,menyebutkan bahwa kegiatannya berlangsung selama dua hari, dengan beberapa cabang lomba yang dilaksanakan yaitu lomba adzan, tahfidz quran, cerdas cermat, dan pildacil.

"Mengasah potensi anak zaman sekarang ini agar tidak terlalu terikat dengan yang namanya gadget atau handphone sekaligus mendekatkan mereka dengan nilai-nilai agama, Jumat (9/8).

Kami berharap, adanya berbagai lomba dibidang keagamaan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak untuk senantiasa menuntut ilmu agama meskipun bersekolah di sekolah umum.

"Kembangkan terus minat baca alquran anak-anak semua agar menjadi ahli syurga amin ya rabbal alamin,"

Selain dengan agenda perlombaan, mahasiswa KKN Universitas Riau ini juga aktif menghidupkan pengajian ilmu-ilmu agama di mesjid dan posko di Desa Sungai Sitolang.

RRN/MONA