WISATA DAKWAH OKURA MAHASISWA KUKERTA UNIVRAB KELURAHAN TEBING TINGGI OKURA

Administrator - Kamis,08 Agustus 2019 - 19:15:22 wib
WISATA DAKWAH OKURA MAHASISWA KUKERTA UNIVRAB KELURAHAN TEBING TINGGI OKURA

RADARRIAUNET.COM: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Abdurrab menyelenggarakan kegiatan WisataDakwah Okura sebagai bentuk kegiatan mengenal lingkungan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Abdurrab kelompok 22. Jumat, 12/07 2019/

 

Dengan mengusung tema “bersatudenganalam”, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Abdurrabkelompok 22 melaksanakanWisataDakwah Okura di salah satu lokasi wisata di kelurahanTebingTinggi Okura yang dilaksanakan mulai pukul 09:00 Wib s/d 11:30 Wib.

Maksud dan tujuan dilakukannya wisata tersebut adalah untuk mengenallingkungan yang ada serta menikmati wisata yang disediakan oleh wisata dakwah tersebut seperti Berkuda, berenang serta memanah.

Kegiatan yang bisa dilakukan diwisata dakwah okura tersebut juga bisa mengenal lingkungan di kelurahan TebingTinggi Okura seperti dengan berkuda bisa berkeliling disekitar tempat wisata tersebut. Dan bagi pemula menunggangi kuda tidak perlu khawatir karena wisatadakwah okura tersebut juga menyediakan pemandu dalam berkuda.

Pemandu tersebut yang menemani pewisata dalam berkuda sehingga keamanan dalam berkuda juga terjamin. Dengan modal Rp. 30.000,-para pewisata dapat berkeliling menggunakan kuda disertai dengan instruktur yang menjaganya.

Selain dalam berkuda, wisata dakwah okura juga menyediakan untuk olahraga memanah. Olahraga memanah ini juga dapat dilakukan oleh segala usia atau tidak ada batasan umur. Baik anak – anak, remaja dan orang tua dapat mengikuti olahraga panahan ini. Dan juga bagi para pemula atau yang belum pernah mengikuti olahraga panahan ini juga dapat bimbingan langsung oleh para instruktur yang ada di Wisata Dakwah Okura tersebut sehingga para pemula tidak perlu canggung dalam melakukan olahraga panahani ni. Dengan modal Rp. 30.000,-para penikmat lahraga panahan ini dapat melakukan olahraga panahan selama sejam penuh tanpa adanya batasan jumlah panah yang digunakan.

Selain memanah dan berkuda, para pewisata juga dapat melakukan olahraga air yaitu berenang di kolam renang yang disediakan oleh Wisata Dakwah Okura ini. Olahraga renang ini pun juga dilengkapi instruktur yang dapat menjaga para pewisata selama berenang. Selain menjaga para pewisata,para instruktur ini juga dapat mengajari pewisata dalam berenang dan mengajari beberapa gaya yang ada di dalam olahraga renang ini.

Wisata Dakwah Okura ini yang sudah diresmikan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau buka setiap hari yaitu dari hari Senin sampai hari Minggu dari pukul 08:00 Wib sampai dengan pukul 17:00 Wib. Jadi para pewisata tidak perlu khawatir kalau ragu untuk pergi ke wisata ini karena dibuka setiap hari dan buka hingga pukul 17:00 Wib dan sangat cocok sebagai tempat untuk menghabiskan weekend bersama dengan keluarga.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Abdurrab kelompok 22 telah mengikuti setiap kegiatan olahraga yang di Wisata Dakwah Okura tersebut dan merasakan kenikmatan serta manfaat yang ada dalam setiap olahraga yang disediakan di Wisata Dakwah Okura. Semoga wisata ini makin berkembang dan makin mengenalkan olahraga yang bermanfaat kepada kita semua.

RRN/NURUL