Hari Penentuan Liga Inggris

Administrator - Kamis,08 Agustus 2019 - 16:25:32 wib
Hari Penentuan Liga Inggris
Arsenal masih berburu pemain di bursa transfer.cnni pic

Jakarta : Hari ini, Kamis (8/8/2019), jadi hari penentuan bagi klub-klub Liga Inggris untuk membentuk tim secara utuh. Menarik untuk menanti langkah Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United pada hari penutupan pembelian pemain Liga Inggris musim 2019/2020.

Berbeda dari liga-liga besar Eropa lainnya, Liga Inggris mengakhiri batas waktu pembelian pemain lebih cepat. Klub-klub Liga Inggris punya waktu hingga Kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat untuk menyelesaikan pembelian pemain.

Meski sudah tidak bisa membeli pemain, klub-klub Liga Inggris tetap bisa menjual pemain hingga 2 September 2019, deadline bursa transfer yang sudah ditetapkan FIFA untuk Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Belanda.

Menarik untuk menanti pergerakan klub-klub besar Liga Inggris pada hari terakhir pembelian pemain. Kejutan diprediksi akan terjadi, terutama dari Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang dihubungkan banyak pemain hebat.


Di saat klub rival seperti Manchester City dan Liverpool sepertinya sudah menutup buku dalam pembelian pemain musim ini, Arsenal, MU, dan Tottenham justru semakin sibuk jelang penutupan pembelian pemain.

Disitat CNN Indonesia, Man City kemungkinan besar hanya akan mendatangkan bek kanan Joao Cancelo dan Juventus. Itupun The Citizens harus menyerahkan Danilo dan sejumlah uang untuk mendapatkan bek internasional Portugal tersebut.

Man City terbilang irit dalam pembelian pemain musim ini. Selain Cancelo, juara bertahan Liga Inggris itu hanya mendatangkan bek kiri Angelino dari PSV Eindhoven dan gelandang bertahan Rodri dari Atletico Madrid. Pep Guardiola hanya mendatangkan pemain yang benar-benar mereka butuhkan.

Liverpool juga mengambil langkah yang sama. Runner-up Liga Inggris musim lalu itu hingga kini hanya mendatangkan tiga pemain yang jika dilihat sebatas kebutuhan Juergen Klopp.

Liverpool mendatangkan bek serba bisa Belanda Sepp van den Berg, winger muda Harvey Elliott, dan kiper Adrian yang direkrut sebagai pengganti Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge.


Kebut di Akhir

Di saat Liverpool dan Man City mengerem di bursa transfer, Arsenal, Tottenham dan MU kebut di hari terakhir. Ketiga klub tersebut seperti tidak ingin kembali kalah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, Arsenal dihubungkan dengan dua pemain di hari terakhir penutupan transfer pemain Liga Inggris. The Gunners dikabarkan ingin mendapatkan David Luiz, Kieran Tierney dan Philippe Coutinho.

Sebelumnya Arsenal sudah mendapatkan Gabriel Martinelli dari Ituano, Dani Ceballos yang merupakan pinjaman dari Real Madrid, William Saliba dari Saint-Etienne, dan Nicolas Pepe dari Lille.

Bayangkan lini serang Arsenal jika Coutinho benar-benar bergabung. Pasalnya, The Gunners sudah memiliki Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.


Tottenham juga tidak kalah sibuknya. Klub asal London Utara itu sedang dihubungkan dengan Giovani Lo Celso dari Real Betis, Paulo Dybala dari Juventus dan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Tottenham juga dikabarkan mengajukan proposal peminjaman Coutinho dari Barcelona.

MU yang terpuruk di Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, juga belum puas dengan pembelian pemain sejauh ini meski sudah mendapatkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James.

Sejumlah media Inggris mengabarkan MU masih berambisi mendatangkan Mario Mandzukic dari Juventus sebagai pengganti Romelu Lukaku, Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, dan Inaki Williams dari Athletic Bilbao.

Menarik untuk melihat penutupan pembelian pemain Liga Inggris musim 2019/2020. Dengan begitu para fan bisa tahu bagaimana komposisi skuat tim-tim papan atas yang akan bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim ini.


RRN/CNNI