Ferrari Tegur Konsumen Terkait Konten Tak Senonoh di Medsos

Administrator - Rabu,07 Agustus 2019 - 15:46:53 wib
Ferrari Tegur Konsumen Terkait Konten Tak Senonoh di Medsos
Ferrari 812 Superfast. cnni pic

Jakarta : Ferrari berang setelah melihat pemilik akun media sosial memposting foto supercar 812 Superfast. Menurut perusahaan, pemilik akun Philippplein telah membuat konten dinilai tak senonoh yang melibatkan satu unit Ferrari, sepasang sepatu dan seorang wanita berpakaian minim.

Perusahaan berbasis di Maranello, Italia itu melalui pengacaranya melayangkan surat teguran kepada pemilik akun. Bagi pengacara perusahaan postingan itu bisa menurunkan reputasi perusahaan.

Merasa tak senang mendapat teguran dari Ferrari, pemilik akun yang juga pemilik mobil lantas membagikan teguran Ferrari lewat akun Instagram pribadinya.

Disitat CNN Indonesia, Rabu (7/8/2019) Plein tak senang karena merasa telah 'diusik' pihak Ferrari dan pengacaranya. Menurut Plein, dirinya adalah konsumen setia Ferrari selama beberapa tahun terakhir.

"Ferrari memberikan saya ultimatum 48 jam untuk menghapus fotonya dari Instagram!!! CEO Ferrari Louis C. Camilleri harus berpikir dua kali sebelum dia membiarkan pengacaranya mengirim surat seperti ini kepada pelanggan yang telah membeli 4 Ferrari dalam 10 tahun terakhir !!!," tulis akun philippplein.


Philippplein terlihat marah dan menunjukkan dirinya tak percaya dengan apa yang dilakukan Ferrari. Ia pun menulis akan menempuh jalur hukum terhadap perusahaan Ferrari yang ia nilai bersikap tidak profesional mengutip thedrive.com.

"Saya tak bisa berkata apa-apa terhadap sikap tidak profesional dan agresif dari perusahaan Ferrari terhadap konsumennya! Ini jelas aksi blackmail (pemerasan atau pemaksaan). Saya tidak akan menghapus gambar dan saya akan menuntut secara hukum kepada Ferrari untuk perilaku tidak profesional ini! Saya mengharapkan permintaan maaf resmi dari MR. Louis C. Camilleri!," tulisnya.

812 Superfast salah 'mobil super' tercepat Ferrari. Mobil ini masuk ke pasar mobil premium Indonesia pada 2017 dengan kisaran harga Rp12 miliar. Dengan harga tersebut konsumen bisa menikmati letupan mesin V12 6.500 cc.

Mesinnya mampu melesat bodi sporty 812 Superfast hingga kecepatan maksimal 340 km per jam dari posisi 0 sampai 100 dengan waktu tempuh hanya 2,9 detik.


RRN/CNNI