Mayweather: Saya Kalahkan Pacquiao dengan Mudah

Administrator - Rabu,24 Juli 2019 - 14:52:09 wib
Mayweather: Saya Kalahkan Pacquiao dengan Mudah
Floyd Mayweather menyatakan ia menang mudah atas Manny Pacquiao. cnni pic

Jakarta : Flyod Mayweather menyatakan bahwa ia sudah memberi bukti bisa mengalahkan Manny Pacquiao dengan mudah saat bertarung pada 2015 lalu.

 

Mayweather mengaku terus diadang pertanyaan tentang kemampuan menaklukkan Pacquiao. Namun ia kemudian sukses membuktikan bisa menaklukkan Pacquiao dengan mudah.

"Bertahun-tahun, kalian mendengar kalimat 'Floyd takut pada Manny Pacquiao'. Namun lucunya, saya bisa memenangkan laga itu dengan mudah sehingga semua orang harus menelan kata-kata mereka sendiri!"

"Semua yang melabeli dirinya pengamat tinju, pengkritik, dan orang-orang yang cemburu memilih diam atau lari dan berlindung dengan sejumlah alasan bahwa saya harus memberikan kesempatan rematch untuk Pacquiao," tutur Mayweather seperti sitat CNN Indonesia, Rabu (24/7/2019).

Mayweather lalu mengungkapkan alasan yang mungkin membuat status sebagai petinju tak terkalahkan dibenci banyak orang.


"Pendapat saya tentang hal ini adalah mereka semua kecewa karena saya memecahkan rekor Rocky Marciano dan membenci fakta bahwa saya berkulit hitam, sosok yang dikeluarkan dari sekolah namun lebih pintar dari kalian dengan mengalahkan seluruh prediksi serta bisa pensiun dengan status tak terkalahkan."

"Satu hal yang pasti, saya akan selalu jadi sosok yang tertawa di saat akhir," kata Mayweather.

Mayweather menyandang rekor 50 kemenangan, 27 di antaranya didapat lewat KO/TKO, tanpa pernah sekalipun kalah.

Duel terakhir Mayweather di atas ring tinju adalah saat ia menghadapi Conor McGregor pada 2017 dan mengakhiri laga dengan kemenangan TKO. Sikap Mayweather yang sempat membuka peluang bertinju lawan Khabib Nurmagomedov membuat banyak pihak yakin Mayweather masih mungkin turun gunung dan bertinju lagi di masa depan.


RRN/CNNI