Wuling Beri Gratis 'Voice Command' Buat Konsumen Lama Almaz

Administrator - Selasa,23 Juli 2019 - 01:19:29 wib
Wuling Beri Gratis 'Voice Command' Buat Konsumen Lama Almaz
Fitur Wind (Wuling Indonesian Command) yang tersedia pada Almaz. Foto: Dok. Wuling/Cnni

RADARRIAUNET.COM: Konsumen yang sudah membeli Wuling Almaz 5-penumpang bakal mendapatkan fitur Wind (Wuling Indonesia Command) yang merupakan kelengkapan standar pada versi 7-penumpang. Penambahan itu akan diserahkan SGMW Motor Indonesia (Wuling) tanpa dipungut biaya mulai pertengahan Agustus.

Cara penambahan dilakukan dengan pembaruan (update) perangkat lunak pada headunit Almaz 5-penumpang. Pengerjaan ini memungkinkan sebab basis sistem Wind, yaitu sistem mikropon -yang dipakai untuk koneksi telepon- sudah tersedia.

Wind pada Almaz 7-penumpang merupakan fitur voice command (perintah suara) yang khusus dikembangkan Wuling hanya bisa mengerti bahasa Indonesia. Wind yang mulai membaca perintah dengan sapaan 'Halo Wuling' di kabin, bisa mengoperasikan sistem hiburan, AC, sunroof, dan berbagai aplikasi lainnya.

Seperti dilansir laman CNNIndonesia, Senin 22 Juli 2019, Taufik S. Arief, Aftersales & Services Director Wuling menjelaskan update perangkat lunak Wind pada Almaz 5-penumpang hanya bisa dilakukan di bengkel resmi dan diperkirakan berlangsung selama satu jam. Waktu itu dipahami mulai dari pendaftaran di bengkel resmi, masa antre, hingga pengerjaan.

Menurut dia saat ini pihaknya telah mengatur jadwal update buat para konsumen. Diprediksi, butuh waktu 3 - 4 bulan sampai sekitar 4 ribu unit populasi Almaz 5-penumpang di Indonesia mendapat update.

"Para konsumen ini akan kami atur janjian agar bisa datang ke dealer dan itu hanya bisa dilakukan di dealer Wuling," kata Taufik.

Menurut Taufik kini pabrik Wuling sudah mulai memproduksi Almaz 5-penumpang yang sudah dilengkapi Wind. Layanan update ini bikin konsumen lama dan baru Almaz semua rata memiliki fitur Wind.

Catatan untuk update Wind pada Almaz 5-penumpang yang sudah dimiliki konsumen, perintah suara buat membuka kaca sopir tidak bisa dilakukan. Menurut Taufik hal itu dikarenakan model ini belum memiliki switch otomatis buka tutup kaca sopir. ***