Hari Ini PSSI Umum Pelatih Tim Porwil Riau

Administrator - Kamis,18 Juli 2019 - 12:23:51 wib
Hari Ini PSSI Umum Pelatih Tim Porwil Riau
cakaplah.com pic

PEKANBARU : Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau, hari ini akan mengumumkan nama pelatih yang akan memimpin timm Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau 2019.

Enam calon pelatih mengikuti seleksi dari Asprov PSSI pada, Selasa (16/7/2019) lalu.

Sekretaris Asprov PSSI Riau, Muflihun, mengatakan, hasil seleksi akan di umumkan setelah menerima laporan dari exco PSSI Riau yang menjadi tim panitia seleksi. Selanjutnya mendapat persetujuan dari Ketua umum PSSI Riau.

“Hari ini kita umumkan. Tentu kita laporkan dulu kepada ketua PSSI, mana yang terbaik dari hasil seleksi oleh tim Pansel itulah yang akan menjadi pelatih Porwil Riau,” ujar Muflihun seperti siat cakaplah.com, Kamis(18/7/2019).


Muflihun mengatakan, pihaknya membuka seleksi calon pelatih Porwil, setelah mendapatkan surat resmi dari KONI Riau. Proses seleksi dilakukan secara terbuka.

“Kita sudah membuka peluang bagi seluruh pelatih yang ada di Riau untuk menjadi pelatih Porwil. Dan ini sesuai dengan surat dari KONI Riau agar segera menyerahkan nama pelatih, termasuk menyiapkan tim,” kata Uun biasa ia disapa.

“Setelah ditetapkan pelatihnya, maka secepatnya akan dilakukan penyeleksian pemain dan pembentukan tim Riau. Kita harus bergerak cepat dalam mempersiapkan tim. Karena waktu pelaksanaan Porwil yang semakin dekat,” kata Uun.

Sementara itu, KONI Riau, sejak April lalu sudah mengimbau semua cabor untuk menyeleksi atlet. Karena pada Juli atau Agustus, akan digelar TC Berjalan untuk seluruh cabor.


“Hingga saat ini cabang sepakbola masih belum melakukan seleksi atlet. Oleh diharapkan PSSI cepat merampungkan seleksi, dan menyerahkan daftar nama,” kata Emrizal Pakis.

Sebelumnya diberitakan, Asprov PSSI Riau, telah menyeleksi calon pelatih Porwil 2019, Selasa (16/7), di Kantor Asprov PSSI Riau. 6 calon pelatih, yang telah menjalani seleksi Senayanya berasal dari Pekanbaru, diantaranya, mantan asisten pelatih PSPS Sipendri, carteker Pelatih PSPS Riau Raja Faisal, pelatih PPLP Riau, Miskardi, pelatih PWI Riau Nurmadi dan Yudi Waldi, dan pelatih SMA Olahraga Yulnedi Tanjung.

Expo PSSI Riau, Nasrul dan Nasril, langsung bertindak sebagai panitia seleksi, dan telah mendapatkan penyampaian program dari seluruh calon pelatih Porwil. Termasuk program latihan yang akan dijalani masing-masing calon , jika nantinya terpilih sebagai pelatih Porwil Riau.


RRN/CKP