SMPN 10 Pekanbaru Luncurkan Aplikasi A-HUSBN

Administrator - Kamis,18 Juli 2019 - 12:07:14 wib
SMPN 10 Pekanbaru Luncurkan Aplikasi A-HUSBN
cakaplah.com pic

PEKANBARU : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Pekanbaru melaunching aplikasi Analisis Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (A-HUSBN), Rabu (17/7/2019).

Peluncuran aplikasi tersebut dihadiri Kabid Pembinaan SMP Nurbaiti MPd, Kasi Kurikulum SMP Hj Kamalasia Rio Nita MPd dan Kepala SMPN 10 Pekanbaru Hj Raja Izda Chairani SPd.

Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Raja Izda Chairani menyampaikan terima kasih kepada Disdik Pekanbaru yang telah meluncurkan aplikasi A-HUSBN di sekolah yang dipimpinnya.


"Dengan aplikasi A-HUSBN ini kita dapat memudahkan guru dalam menganalisis hasil ujian sekolah berstandar nasional. Karena selama ini analisis hasil ujian siswa kita lakukan secara manual," katanya seperti sitat cakaplah.com.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP Disdik Pekanbaru, Nurbaiti mengatakan dengan diluncurkan aplikasi diharapkan dapat mempermudah kerja guru.

"Saya minta guru supaya betul-betul menerapkan aplikasi ini di sekolah masing-masing. Karena ini untuk mempermudah kerja guru setelah pelaksanaan USBN. Dengan aplikasi ini juga bisa melihat ketercapaian tiap-tiap mata pelajaran," pesannya.


RRN/CKP