6 Calon Pelatih Jalani Seleksi

Besok Asprov PSSI Umumkan Pelatih Porwil Riau

Administrator - Rabu,17 Juli 2019 - 14:10:30 wib
Besok Asprov PSSI Umumkan Pelatih Porwil Riau
cakaplah.com pic

Pekanbaru : Asosiasi Provinsi PSSI Riau, telah menyeleksi calon pelatih Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019, Selasa (16/7/2019) di Kantor Asprov PSSI Riau.

6 calon pelatih yang telah menjalani seleksi yakni mantan Asisten Pelatih PSPS Sipendri, carteker Pelatih PSPS Riau Raja Faisal, pelatih PPLP Riau Miskardi, pelatih PWI Riau Nurmadi dan Yudi Waldi, dan pelatih SMA Olahraga Yulnedi Tanjung.

Exco PSSI Riau, Nasrul dan Nasril, langsung bertindak sebagai panitia seleksi dan telah mendapatkan penyampaian program dari seluruh calon pelatih Porwil. Termasuk program latihan yang akan dijalani masing-masing calon jika nantinya terpilih sebagai pelatih Porwil Riau.

“Hasil dari seleksi ini akan diumumkan besok karena KONI Riau meminta agar segera mengusulkan pelatih Porwil dan membentuk tim Porwil,” ujar Nasril seperti sitat cakaplah.com.


“Dari keenam calon pelatih ini telah menyampaikan seluruh programnya. Tentu ini akan menjadi masukan bagi kita dan akan disampaikan dan dirapatkan bersama pengurus PSSI lainnya,” tambah Nasril.

Sementara itu, exco PSSI lainnya Nasrul mengatakan ia melihat seluruh calon pelatih yang telah menjalani seleksi merupakan pelatih-pelatih terbaik yang ada di Riau. Dan ia melihat tekad dan semangat calon pelatih untuk memajukan sepakbola Riau cukup tinggi.

“Semua program yang disampaikan bagus-bagus semua. Ini menandakan bahwa banyak pelatih-pelatih muda yang bisa membawa tim Riau. Kita ingin perubahan, kalau bisa siapapun yang terpilih nanti bisa membawa tim Riau lebih baik lagi,” kata Narul.

“Saya berhadap mereka jug mengambil talenta-talenta muda dari seluruh Riau. Ya dengan cara menyeleksi atau mencari langsung ke Kabupaten Kota,” kata Nasrul.

Untuk diketahui, Asprov PSSI Ria telah membuka seleksi calon pelatih Porwil Riau selama dua hari mulai hari Senin dan Selasa. Selanjutnya Asprov akan menunjuk satu pelatih untuk selanjutnya diserahkan ke KONI Riau. Selama tiga bulan ke depan akan memimpin tim Porwil Riau yang akan berlaga di Bengkulu bulan Oktober 2019 mendatang.


RRN/CKP