Sedotan Stainless 'Makan' Korban di Inggris

Administrator - Kamis,11 Juli 2019 - 16:32:43 wib
Sedotan Stainless 'Makan' Korban di Inggris
Sedotan Stainless Steel. cnni pic

Jakarta : Seorang wanita meninggal secara mengenaskan karena matanya tertusuk sedotan besi. Kejadian itu menimpa Elena Struthers-Gardner, wanita 60 tahun asal Inggris.

Insiden tragis tersebut terjadi pada November 2018, namun media Inggris baru melaporkannya awal pekan ini.

Elena Struthers-Gardner ditemukan tak sadarkan diri di dapur rumahnya dengan tangan memegang gelas model jar dengan sedotan stainless steel berukuran 10 inci terpasang pada tutup atas.

Disitat CNN Indonesia, Kamis (11/7/2019) sedotan tersebut menusuk lubang mata kirinya hingga tembus ke otak. Elena mengalami cedera otak parah hingga akhirnya meninggal.

Pensiunan joki itu memang memiliki masalah dengan mobilitas setelah mengalami patah tulang belakang di masa lalu. Akibatnya dia sering terjatuh.


Seorang ahli menyarankan masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan sedotan logam terlebih ketika minum dari gelas berpenutup.

Penyidik Inspektur Wayne Seymour seperti dilaporkan The Telegraph menyatakan kasus itu sangat tidak biasa.

"Staf medis belum pernah menemukan kejadian seperti itu," katanya seperti sitat CNN Indonesia.

Penggunaan sedotan logam sedang tren belakangan ini, seperti di Singapura yang ingin menjadi negara tanpa limbah dengan mengurangi penggunaan plastik.

Perusahaan dan lembaga pendidikan seperti National University of Singapore (NUS) juga telah menggaungkan inisiatif untuk berhenti menggunakan sedotan plastik.


RRN/CNNI