Karhutla di Siak Meluas, Damkar Tambah Personel dan Mobil Water Suply

Administrator - Kamis,11 Juli 2019 - 14:54:51 wib
Karhutla di Siak Meluas, Damkar Tambah Personel dan Mobil Water Suply
cakaplah.com pic

SIAK : Kebakaran di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau kian meluas, tampak kabut asap tebal menyelimuti di sepanjang jalan lintas Siak-Dayun.  Api juga ditemukan di berbagai titik di lokasi terpisah.

Irwan Priatna dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan pihaknya belum bisa mengetahui berapa luas lahan yang terbakar. Namun saat ini dirinya dan tim yang membantu berupaya keras untuk memadamkan api tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa 1 unit mobil Water Suplay, 15 personel dan 2 mesin portable ditambah untuk memadamkan api.


"Tadi di Kilometer 69, terus muncul api lagi di Kilometer 65 dan saat ini kami sedang memadamkan api di Kilometer 72 Kecamatan Dayun karena ada titik api baru," Cakap Irwan Priyatna seperti sitat CAKAPLAH.COM, Kamis (11/07/2019).

Saat ini timnya dibantu pihak Polres dan masyarakat masih berjibaku melawan kobaran sijago merah yang melahap lahan milik masyakat tersebut.

"Belum tahu penyebab kejadian dan berapa luas yang terbakar, kami fokus memadamkan api dulu, dan ini datang lagi 2 mobil pemadam kebakaran dari BOB untuk membantu, karena di lokasi tidak ada sumber air. Sehingga kami harus bolak-balik mengambil air," tutupnya.


RRN/CKP