Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke 105, Ini yang Disampaikan Bupati Suyatno

Administrator - Rabu,10 Juli 2019 - 16:33:49 wib
Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke 105, Ini yang Disampaikan Bupati Suyatno
Bupati Rohil H. Suyatno saat memimpin pembukaan TMMD ke-105 tahun 2019 diwilayah Kodim 0321/Rohil.

ROHIL : Bupati Rokan Hilir (Rohil)  H. Suyatno memimpin upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di wilayah Kodim 0321/Rohil, Selasa (09/07/2019).

 

Acara yang dipusatkan di Taman Budaya Batu 6, Bagansiapiapi itu, dihadiri Danrem 031/Wirabima yang diwakili Kasrem 031/WB Kolonel Inf Asep Nugraha, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Andri S, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy, Danden dan Kadis Jan mewakili jajaran Rem 031/WB, Danposal Bagansiapiapi, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan peserta apel lainnya.

Bupati dalam hal ini memberikan apresiasi kepada TNI, karena dengan keberadaan TNI dalam kemanunggalan sesuai dengan harapan masyarakat. Karena tanpa TNI bukan tidak berjalan roda pembangunan tersebut, dan ini berkat kerjasama yang bagus dan berkelanjutan, sehingga apa yang dihasilkan dalam rangka program TMMD 2019 ini, nyata-nyata kelihatan di lapangan.

“Saya sekali lagi memberikan apresiasi, kepada jajaran Kodam 01/Bukit Barisan, Korem 031/WB, dan juga tidak kalah pentingnya Kodim 0321/Rohil, yang telah berperan aktif bersama-sama Pemerintah Daerah dan masyarakat, dalam rangka kita memfokuskan program TMMD 2019 di Rohil ini.


Berdasarkan laporan-laporan yang kita terima, tentu berjalan di lapangan, dan mudah-mudahan pada tanggal 08 Agustus nanti, itu berakhir sudah program TMMD yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini,” sebut Bupati saat diwawancarai.

Jadi, tambah Bupati, pesan saya kepada masyarakat daerah sasaran, terutama sekali Camat, Penghulu, dan tokoh masyarakat untuk membantu terlaksananya program TMMD 2019 di lapangan. Tanpa adanya dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh ulama dan sebagainya, program ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Kemudian Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP juga berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan pembangunan.

“Untuk wilayah Rohil sendiri ada 6 sasaran fisik yang kita laksanakan, yaitu 5 sasaran dipusatkan di Kecamatan Sinaboi dan 1 sasaran di Kecamatan Bangko. Kemudian untuk pemilihan sasaran-sasaran ini, sudah kita rumuskan dan sudah kita tinjau sesuai dengan kebutuhan hajat hidup orang banyak, dan selanjutnya kita putuskan bahwa sasaran-sasaran tersebut menjadi prioritas,” ungkap Dandim di sela-sela selesai kegiatan.


Kemudian tambah Dandim, untuk personel kita menurunkan 150 Satgas TMMD, dan ini bukan hanya dari Kodim, tapi juga dari satuan tempur maupun non tempur, dan dari satuan matra lain yaitu angkatan laut maupun angkatan udara.

“Kemudian kita juga sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD yang dimulai dari tanggal 20 Juni sampai 07 Juli kemarin. Untuk Pra TMMD ini kita memilih 2 sasaran, yaitu rehab Mushola dan pembangunan box culvert. Untuk persentase sekarang sudah mencapai 25% sehingga nanti target kita dari tanggal 08 Agustus nanti penutupan, maksimal seminggu sebelum penutupan semua sudah selesai,” ujar Dandim.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan meninjau salah satu sasaran lokasi pembangunan fisik yang sudah direncanakan oleh Tim Satgas TMMD 2019.


RRN/Rif