Tiket Konser Westlife di Palembang Diserbu Pembeli Jakarta

Administrator - Rabu,10 Juli 2019 - 15:44:34 wib
Tiket Konser Westlife di Palembang Diserbu Pembeli Jakarta
Promotor mengatakan tiket konser Westlife 'The Twenty Tour' di Palembang banyak diserbu dari pembeli Jakarta karena harganya yang lebih murah. cnni pic

Jakarta : Presiden Direktur Neutron Live Asia Rendy selaku promotor mengatakan tiket konser Westlife 'The Twenty Tour' di Palembang sudah terjual ribuan unit dan diserbu dari berbagai daerah termasuk Jakarta.

"Tiket konser Westlife di Palembang lebih murah dibandingkan di Jakarta, Kuala Lumpur, dan Singapura," kata Rendy, seperti sitat CNN Indonesia, Rabu (10/7/2019).

Tiket konser Westlife 'The Twenty Tour' di Palembang dijual baik secara langsung maupun daring dalam empat kategori, mulai dari Silver seharga Rp550 ribu, hingga VVIP seharga Rp1,9 juta.

Sedangkan konser Westlife di Jakarta memiliki harga yang berbeda. Meski masih dalam rangkaian tur yang sama, di Jakarta tiket dijual mulai dari Silver seharga Rp990 ribu hingga Diamond VVIP seharga Rp2,5 juta.

Rendy mengaku harga konser di Palembang yang tergolong lebih murah ini menjadi magnet sehingga banyak diincar dari berbagai daerah.


Ia menyebut, berdasarkan data yang dimiliki promotor di Palembang, banyak pembeli justru berasal dari luar ibu kota Sumatera Selatan tersebut.

"Data yang kita punya, 30 persen pembeli tiket konser di Palembang berasal dari Jakarta, sisanya Surabaya, Bandung, Palembang, dan daerah lain," kata Rendy.

"Kemarin juga ada 20 orang Malaysia yang beli tiket offline. Antusiasnya luar biasa," lanjutnya.

Rendy berujar masih memaklumi permintaan dari grup vokal beranggotakan Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan tersebut lantaran dianggap tidaklah berlebihan atau pun aneh.

Rendy menyebut permintaan khusus mereka hanya empat unit Mercedes Benz S-Class untuk menjemput dari bandara ke hotel.

"Namun penyediaan sound system, panggung, lighting, dan LED itu yang luar biasa. Panggung panjang 24 meter dengan giant LED 20x10 meter, di tengah juga ada LED 10x5 meter," kata Rendy.


"Ada sekitar 200 lampu yang akan bener-bener wah untuk konser ini. Saya bisa bilang ini bakal jadi konser terbesar yang pernah ada di Sumatera," lanjutnya.

Dalam menyelenggarakan tur The Twenty Tour di Indonesia, Westlife bakal konser di sejumlah kota. Berdasarkan laman resmi boyband itu, Westlife bakal konser di Jakarta pada 6-7 Agustus 2019, lalu Palembang pada 18 Agustus, Yogyakarta pada 31 Agustus, dan Semarang pada 1 September 2019.

Sedangkan di Palembang sendiri, solois Marion Jola ditunjuk menjadi pembuka konser Westlife.

"Waktu itu reaksi aku 'Westlife yang itu? Demi apa?' Kaget enggak nyangka. Oh my God, I am so happy," kata Marion saat ditemui media di Palembang, Selasa (9/7/2019).

"Karena bakal menyambut Westlife ini jadi banyak latihan, biasanya aku dan band enggak terlalu sering latihan. Latihan mental juga, soalnya enggak pernah lagi nyanyi di konser besar setelah lomba kemarin," kata Marion.


RRN/CNNI