DPRD Riau Minta Gubernur Ganti Kepala Dinas Tak Capai Target

Administrator - Rabu,03 Juli 2019 - 09:52:08 wib
DPRD Riau Minta Gubernur Ganti Kepala Dinas Tak Capai Target
Husni Thamrin. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Ketua Komisi IV DPRD Riau Husni Thamrin meminta Gubernur Riau Syamsuar mengganti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tidak mencapai target kinerja.

Menurut Thamrin, dengan APBD Riau yang besar sebenarnya bisa untuk mengurangi kemiskinan dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat juga mencapai target sesuai visi misi 2025.

"Kita minta pak gubernur agar dinas-dinas yang tidak bisa menambah PAD dan tidak bisa mengurangi angka kemiskinan diganti saja," sebut Husni seperti sitat cakaplah.com, Rabu (3/7/2019).


Ditegaskannya, hampir separuh kepala dinas yang ada saat ini layak diganti. "Saya tidak ada masalah secara  pribadi, prinsipnya siapapun yang dibawa Pak Syamsuar nanti, asal bisa bekerja dengan baik dan sesuai dengan visi misi Riau Lebih Baik," kata Thamrin.

Disinggung mengenai siapa saja kepala dinas yang dinilai harus diganti tersebut, Thamrin tak mau berkomentar secara rinci. Akan tetapi ia menyebut salah satunya adalah Kepala Dinas Kesehatan. "Kadis Kesehatan itu harus dievaluasi karena kita lihat sampai saat ini masih banyak masalah kesehatan terjadi di Riau, ini harus ditanggapi serius," katanya.

Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera ini mengatakan, silahkan Syamsuar menempatkan orang yang berkomitmen dalam jajaran kabinetnya demi mewujudkan Riau Lebih Baik.

"Terserah dari mana saja, dari 12 kabupaten/kota di Riau, namun yang terpenting berkinerja bagus dan bisa mencapai target-target yang ditentukan," tukasnya.


RRN/CKP