BMW Pamer Konsep Motor Listrik Baru Ala Mesin Boxer

Administrator - Rabu,26 Juni 2019 - 16:38:50 wib
BMW Pamer Konsep Motor Listrik Baru Ala Mesin Boxer
BMW Motorrad Vision DC Roadster. cnni pic

Jakarta : BMW Motorrad seakan tidak ingin ketinggalan dalam menghadirkan motor ramah lingkungan di masa depan. Ini dibuktikan dengan penampilan motor listrik konsep dari BMW yang disebut Vision DC Roadster.

BMW Vision DC Roadster punya konsep sama seperti motor listrik lain, yaitu ramah lingkungan, dan tidak mengurangi estetika berkendara ketika digunakan. Ini artinya BMW tetap mengutamakan desainnya yang sporty untuk konsep Vision DC Roadster.

Dalam pembuatan konsepnya, para insinyur BMW Motorrad seakan tidak ingin melepas ciri khas mesin Boxer 2 silinder BMW yang telah lebih dari 90 tahun menjadi kunci identitas BMW Motorrad, baik dari segi teknologi maupun visual.


Lantas apakah motor masa depan ini akan mengusung mesin ikonik Boxer?

"Vision DC Roadster menunjukkan bagaimana kami dapat mempertahankan identitas dan penampilan ikonik BMW Motorrad dalam bentuk yang berbeda dan pada saat yang sama menghadirkan kenikmatan berkendara yang baru," jelas Kepala Desain BMW Motorrad, Edgar Heinrich seperti sitat CNN Indonesia, Rabu (26/6/2019).

Praktis jantung penggerak pada motor ini masih menjadi rahasia perusahaan, berikut kapan akan masuk dapur produksi yang selanjutnya dipasarkan untuk memenuhi dahaga konsumen yang 'haus' dengan motor-motor listrik BMW.

Namun desain baterai dan penggerak layaknya mesin Boxer khas BMW nantinya.

Vision DC Roadster menghadirkan wujud agresif dengan single seater untuk menarik perhatian penggemar otomotif. Gaya berkendara layaknya menunggagi motor sport naked bike.


RRN/CNNI