Lokasi Wisata Flora Bulan Juni di Jepang

Administrator - Selasa,18 Juni 2019 - 14:54:34 wib
Lokasi Wisata Flora Bulan Juni di Jepang
Ilustrasi. cnni pic

Jakarta : Selama ini salah satu magnet pariwisata Jepang yang dijadikan 'ujung tombak' adalah musim mekar Bunga Sakura. Hal itu memang terbukti ampuh untuk menarik minat wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Namun ternyata musim bunga di Negeri Matahari Terbit ini tidak berhenti di Bunga Sakura saja.

Usai Bunga Sakura, masih ada beberapa bunga yang mewarnai Jepang pada awal musim panas, biasanya dimulai bulan Juni, yakni Ajisai (Hydrangea) dan Hanashobu (Bunga Iris Jepang).


Setelah Bunga Ajisai bermekaran, sedikit demi sedikit warnanya akan berubah menjadi putih, hijau muda, dan ungu.

Sejak zaman Edo, pengembangan Bunga Hanashobu sudah terkenal dan bahkan bunga ini telah dilukis dalam ukiyo-e. Warna bunganya antara lain putih, ungu, biru, kuning, dan lainnya. Selain itu, jika terkena hujan akan nampak sangat cantik.

Disitat CNN Indonesia, Selasa (18/6/2019), berikut adalah lokasi untuk menikmati bunga bulan Juni di Jepang:


Koshikawa Korakuaen

Koshikawa Korakuaen merupakan taman khas Jepang yang dibangun oleh Tokugawa Yorifusa, salah satu daimyo (penguasa feodal) utama pada zaman Edo (tahun 1603 - tahun 1868), dan selesai pada era Tokugawa Mitsukuni yang merupakan anak dari Yorifusa.

Saat ini taman seluas 70 ribu meter persegi ini telah menjadi taman metropolitan yang dikelola oleh Tokyo.

Pada akhir bulan Mei hingga pertengahan bulan Juni, kawasan ini menjadi tempat yang tepat untuk melihat Hanashobu.


Asukayama Park

Meskipun taman ini terkenal sebagai ladang Bunga Sakura, tetapi pada bulan Juni Bunga Ajisai akan bermekaran dengan indahnya.

Setidaknya ada sekitar 1.300 tanaman Ajisai yang ditanam di sepanjang jalan kecil bernama 'Asuka no Komichi',

Karena ditanam di daerah landai di sisi jalan kecil, wisatawan dapat melihatnya dari jarak yang dekat.

Tak hanya itu, di Asukayama Park juga terdapat museum yang mengenalkan tentang alam, sejarah, dan budaya dari distrik utara. Bahkan ada juga sebuah museum khusus kertas.


Toshimaen

Pada musim panas, taman hiburan ini akan dipenuhi lebih dari 10.000 kuntum Bunga Ajisai dengan sekitar 150 jenis seperti yama-ajisai (hydrangea serrata), amacha (hydrangea macrophylla), blue sky, june bride dan lainnya.

Khusus di akhir pekan di bulan Juni, pengunjung akan dimanjakan oleh 'Ajisai Night' di kawasan Ajisai-en (taman bunga asaji).


Koiwa Shobuen

Koiwa Shobuen merupakan taman yang berada di dekat sungai Edogawa, distrik Edogawa. Taman ini cukup terkenal di Tokyo karena sekitar 50 ribu hanashobu akan bermekaran mulai akhir bulan Mei hingga Juni.

Di taman, wisatawan dapat mengelilingi taman ini dengan jalan kaki sembari menikmati pemandangan hanashobu.


Kuil Hakusan

Tak hanya di taman, bunga asaji juga terdapat di kuil Hakusan. Bahkan untuk memeriahkannya, sebuah taman dekat kuil menjadi tempat diselenggarakannya festival bunga ajisai.

Kuil Hakusan dikenal dengan 'kemampuannya' menyembuhkan sakit gigi, namun jika ingin membuktikannya sebaiknya cek jadwal di web terlebih dulu.


RRN/CNNI