Banyak Jalan Rusak di Pekanbaru, Dewan: Jangan Tunggu Ada Korban Baru Diperbaiki

Administrator - Rabu,12 Juni 2019 - 13:27:49 wib
Banyak Jalan Rusak di Pekanbaru, Dewan: Jangan Tunggu Ada Korban Baru Diperbaiki
Jalan rusak. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru mengalami kerusakan. Sebut saja jalan Purwodadi, Cipta Karya, Delima dan juga jalan Rambutan serta beberapa jalan lainnya.

Melihat kondisi ini, Wakil DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga meminta dinas PUPR segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak ini.

"Kasihan masyarakat. Jangan tunggu ada korban baru diperbaiki jalan rusaknya. Kita desak dinas terkait segera melakukan perbaikan," ujar Jhon Romi Sinaga, seperti sitat cakaplah.com, Rabu (12/6/2019).


Disampaikan Romi, meski tidak sekaligus, sebaiknya segera dilakukan penyisipan mana-mana jalan yang rusak parah.

"Kalau belum bisa diperbaiki seluruhnya, ya disisip sajalah dulu. Biar masyarakat yang melintas juga merasa aman. Karena kalau jalan rusak, yang kita khawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kita kan nggak mau itu, makanya kita desak PUPR untuk lakukan perbaikan jalan," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hari jika melewati jalan rusak, khususnya pada malam hari. "Kita imbau untuk waspada dan hati-hati, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada APBD 2019 ini, Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp 12 miliar.


RRN/CKP