Realisasi APBD Riau Baru 35 Persen, Sekda Minta OPD Jangan Melempem

Administrator - Rabu,12 Juni 2019 - 13:24:42 wib
Realisasi APBD Riau Baru 35 Persen, Sekda Minta OPD Jangan Melempem
Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Tahun anggaran 2019 sudah berjalan 6 bulan. Namun realisasi APBD Riau baru 35 persen.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, optimis sisa waktu enam bulan kedepan realisasi penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2019 bisa mencapai target, meski saat ini progresnya baru 35 persen.

"Kita masih optimis sisa waktu enam bulan kedepan realisasi APBD bisa mencapai target," kata Ahmad Hijazi yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau ini seperti sitat CAKAPLAH.com, Rabu (12/6/2019).


Menurutnya, realisasi 35 persen tersebut tidak ada masalah, karena di awal tahun itu tidak berbanding lurus dengan waktu.

"Di awal tahun capaian 35 persen itu sudah ada progres walaupun tidak 50 persen. Karena pengalaman tahun 2016, saat saya menjabat Sekda pada 1 Agustus, waktu itu realisasi APBD baru 28 persen," ujarnya.

Meski begitu, tambah Ahmad Hijazi, pihaknya akan dorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan-percepatan realisasi APBD 2019.

"Bagaimana tahapan berikutnya, bulan Juli dan Agustus itu, OPD betul-betul mendorong capaian realisasi penggunaan APBD lebih cepat," cakapnya.


RRN/CKP