Banyak Gaya Bikin Neymar Gampang Cedera

Administrator - Selasa,11 Juni 2019 - 16:29:32 wib
Banyak Gaya Bikin Neymar Gampang Cedera
Neymar sudah dipastikan absen dari ajang Copa America 2019 karena cedera engkel. cnni pic

Jakarta : Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkapkan gaya bermain Neymar jadi penyebab bintang Paris Saint-Germain itu gampang cedera.

Neymar baru saja mengalami cedera yang membuatnya absen di Copa America 2019. Cedera itu dialami Neymar saat Brasil mengalahkan Qatar 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Mane Garrincha, Brasil, 6 Juni lalu.

Neymar hanya bermain 17 menit di laga tersebut. Ia kemudian ditarik keluar oleh pelatih Tite dan posisinya digantikan penyerang Gremio, Everton Soares.


Sejak Piala Dunia 2014, Neymar sudah 19 kali mengalami cedera yang memaksanya absen bersama Barcelona maupun PSG.

"Karena pergerakan yang sama, ketidakberuntungan, dan juga gaya bermainnya. Dia dilanggar, coba menghindar saat dilanggar, dan akhirnya berujung dengan cedera di bagian kaki," ujar Lasmar saat diwawancarai Globoesporte disitat CNN Indonesia.

"Untuk cedera kali ini, tidak ada masalah dengan metatarsal, namun dia mengalami retak ligamen di bagian engkel," ia melanjutkan.

Cedera engkel tersebut melengkapi musim penuh masalah yang dialami Neymar. Pemain termahal di dunia itu lebih banyak menghiasi berita di media dengan berita-berita negatif ketimbang prestasi.


Mantan pemain Barcelona itu dijatuhi sanksi tiga laga karena menghina wasit saat PSG menjamu Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Sebulan berselang, Neymar kembali bikin ulah dengan memukul seorang fan usai kalah adu penalti dari Rennes di final Piala Prancis. Aksi tak pantas itu berujung hukuman larangan tampil dalam tiga laga di kompetisi domestik.

Bahkan, sebelum dipastikan absen dari Copa America 2019 karena cedera engkel, Neymar harus kehilangan jabatan kapten timnas Brasil. Posisinya digantikan oleh kompatriotnya, Dani Alves.


RRN/CNNI