Raih 6 Kursi DPRD Rohul, Ini Target Perjuangan PAN di Negeri Seribu Suluk

Administrator - Selasa,11 Juni 2019 - 14:46:24 wib
Raih 6 Kursi DPRD Rohul, Ini Target Perjuangan PAN di Negeri Seribu Suluk
Syahril Topan. cakaplah.com pic

ROHUL : Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil membuat kejutan pada pemilu 2019 di Rokan Hulu (Rohul). Partai berlambang matahari bersinar itu berhasil mendulang suara pada Pemilu 2019 lalu dengan meraih 6 kursi untuk DPRD Rohul. Perolehan ini membuat PAN berhak menduduki kursi wakil pimpinan DPRD.

Capaian ini terbilang luar biasa, dikarenakan raihan kursi PAN pada Pileg 2019 adalah yang terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan PAN Rohul dalam kompetisi Pileg.

Ketua DPD PAN Rohul, Syahril Topan, menjadi salah satu sosok penting dalam kesuksesan PAN Rohul pada Pemilu 2019 lalu di kabupaten berjuluk 'Negeri Seribu Suluk' itu.

Pria yang pernah menjadi kader Partai Golkar tersebut berhasil membawa perubahan besar di tubuh PAN. Di bawah kepemimpinannya, Syahril Topan berhasil melakukan konsolidasi, baik di internal PAN maupun eksternal dengan menjadikan PAN sebagai partai yang terbuka bagi siapa saja. Tentu saja dengan mengedepankan prinsip 'Politik Tanpa Gaduh'.


"Kami terbuka untuk semua kalangan, inilah yang menjadikan banyak tokoh-tokoh masyarakat berpengaruh tertarik bergabung ke PAN sehingga mendongkrak hasil pemilu lalu," ucapnya, seperti sitat cakaplah.com, Selasa (11/6/2019).

Meski menjadi sosok penting dalam kesuksesan PAN dalam meraih hasil maksimal pada pileg 2019 lalu, Syahril Topan tak lantas jumawa. Ia menyatakan, capaian yang berhasil di raih partainya pada Pileg 2019 lalu merupakan buah Kerja keras seluruh kader dalam meyakinkan masyarakat Rohul terhadap komitmen PAN Rohul dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Semua hasil yang kami raih pada Pileg ini adalah buah kepercayaan masyarakat. Kami berjanji menjaga amanah ini dengan menjadikan lembaga DPRD sebagai sarana untuk lebih banyak berbuat memperjuangkan aspirasi masyarakat," cakap Syahril Topan, Selasa (11/6/2019).

Enam orang kader PAN yang terpilih menjadi anggota DPRD Rohul hasil Pemilu 2019 yakni Mulyadi Siregar dan Andrizal dari Dapil 1, Syahril Topan dari Dapil 2 dan Murkhas dari dapil 3. Termasuk juga Darwin dan Ayatullah Khumaini dari Dapil 4.


RRN/CKP