Indonesia vs Taiwan: Ujian di Laga-Laga Awal

Administrator - Jumat,24 Mei 2019 - 14:15:18 wib
Indonesia vs Taiwan: Ujian di Laga-Laga Awal
Taiwan jadi salah satu ujian berat bagi Gregoria Mariska dan kawan-kawan. cnni pic

Jakarta : Indonesia bakal menghadapi Taiwan di perempat final Piala Sudirman 2019. Tiga laga awal jadi ujian berat bagi wakil-wakil Indonesia.

Tim Indonesia memutuskan untuk menurunkan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga perdana untuk menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin. Kevin/Marcus sempat menang telak 21-13, 21-12 dalam duel di Malaysia bulan lalu.

Menilik penampilan Kevin/Marcus di laga perdana dan juga saat latihan, Kevin/Marcus berada dalam kondisi bagus dan siap untuk mengemban tanggung jawab mengamankan poin perdana.


Poin perdana ini wajib bisa diamankan oleh Indonesia mengingat Taiwan lebih diunggulkan pada laga kedua. Di laga kedua, Taiwan akan menurunkan tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Gregoria Mariska yang sempat menjadi juara dunia junior mengemban tugas untuk bisa menghadapi Tai Tzu Ying. Gregoria bakal turun dalam kondisi bugar lantaran terakhir kali bermain pada laga perdana hari Minggu (19/5/2019).

Tai Tzu Ying sendiri bakal diadang oleh beban besar untuk bisa mengamankan poin untuk Taiwan. Terlebih, Tai Tzu Ying sempat menelan kekalahan dari An Se Young di babak penyisihan ketika menghadapi Korea Selatan.

Laga ketiga antara Jonatan Christie melawan Chou Tien Chen juga tak kalah penting. Jonatan punya modal bagus berupa kemenangan di lima laga sebelumnya melawan Chou Tien Chen.

Jonatan juga bakal berusaha membuktikan kelayakan dirinya ada di line up Tim Indonesia setelah di babak penyisihan ia tidak turun bermain.


Pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal berhadapam dengan Pai Yu Po/Wu Ti Jung. Di atas kertas, Greysia/Apriyani bakal lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dibandingkan ganda Taiwan tersebut.

Di laga pemungkas, Indonesia memercayakan nomor ganda campuran pada Praveen Jordan/Melati Daeva. Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan.

Untuk laga terakhir, posisi Indonesia kembali di atas angin dibandingkan Taiwan.


Meski di atas kertas, Indonesia punya keunggulan di empat nomor, kecuali tunggal putri, namun bukan berarti duel ini bakal berjalan timpang.

Taiwan dipastikan bakal berharap banyak pada duo Tai Tzu Ying-Chou Tien Chen yang bermain di laga kedua dan ketiga. Taiwan tentu berharap kedua pemain papan atas ini bisa menyumbangkan angka agar tekanan ada pada Indonesia.

Tim Indonesia bakal berharap banyak pada Kevin/Marcus untuk mengawali laga dengan kemenangan. Bila kemenangan ada di tangan Kevin/Marcus, Indonesia punya peluang untuk mengakhiri perlawanan Taiwan di laga keempat. Jika memang harus berlanjut ke laga kelima, maka posisi Indonesia bakal tetap lebih bagus dibandingkan Taiwan lantaran Wang Chi-Lin sudah bermain di laga sebelumnya.


RRN/CNNI




Berita Terkait