Bupati Rohul Teken Perbup, ASN dan Anggota DPRD Segera Terima THR

Administrator - Rabu,22 Mei 2019 - 16:28:34 wib
Bupati Rohul Teken Perbup, ASN dan Anggota DPRD Segera Terima THR
Kepala BPKAD Rohul Suharman Nasution. cakaplah.com pic

PASIRPENGARAIAN : Kabar gembira bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Pasalnya, Dalam beberapa hari ke depan ASN bakal terima gaji ke 14 alias Tunjangan Hari Raya (THR). Gaji ke 14 juga bakal diterima 45 Anggota DPRD Rohul.

"Alhamdulillah Peraturan Buppati sudah diteken pak bupati, dan dalam satu atau dua hari ini sudah bisa kita proses pencairan dana THR ASN dan Anggota DPRD Rohul itu. Perkiraan kita, paling lambat tanggal 24 Mei OPD sudah bisa mengajukan pencairan," cakap Kepala BPKAD Rohul Suharman Nasution didampingi Kabid Perbendaharaan Asikin SE, seperti sitat cakaplah.com, Rabu (22/5/2019).

Ditambahkan Suharman, tak hanya ASN, Pemkab Rohul juga bakal mempercepat pembayaran gaji tenaga honorer yang biasa dibayarkan setiap awal bulan. Hal itu bertujuan untuk membantu tenaga Honorer dalam menyambut hari Raya Idul Fitri.


"Biasakan tenaga honorer itu menerima gaji tanggal 1 atau 2 di awal bulan, tapi khusus jelang lebaran ini kita akan percepat paling lambat tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan," jelas Suharman.

Untuk membayarkan THR ASN dan Anggota DPRD Rohul, Pemkab Rohul mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 miliar di APBD Murni 2019. Sementara untuk gaji honorer dialokasikan sebesar Rp6 miliar.

"Kita dari awal memang sudah menganggarkan gaji 13 dan 14 dalam APBD murni 2019, jadi prosesnya bisa cepat karena tinggal terbitkan Perbup-nya saja," sebut Suharman.

Suharman menerangkan, gaji 14 yang dibayarkan pemerintah daerah kepada ASN Rohul besarannya satu bulan gaji, sesuai yang diterima setiap bulannya termasuk tunjangan yang melekat pada gaji yang diterima sesuai dengan golongan, pangkat dan jabatan yang bersangkutan.

"Kami minta ASN Rohul bersabar, cepat-lambatnya pembayaran gaji 14 tergantung kesiapan dari masing-masing OPD untuk melengkapi proses administrasi dan mengusulkan SPP dan SPM ke BPKAD Rohul," tuturnya.

 

RRN/CKP