Ferrari Langka Seharga Rp31 miliar Dicuri Saat 'Test Drive'

Administrator - Kamis,16 Mei 2019 - 13:14:19 wib
Ferrari Langka Seharga Rp31 miliar Dicuri Saat 'Test Drive'
Ilustrasi Ferrari klasik. cnni pic

Jakarta : Seorang pria tidak dikenal telah mencuri Ferrari langka senilai US$2,2 juta (Rp31,8 miliar) saat menjalani sesi test drive di Dusseldorf, Jerman. Pihak kepolisian kini masih memburu pelaku yang sebelum diizinkan berada di hadapan kemudi mengatakan sebagai prospek konsumen ke pihak dealer.

Menurut laporan polisi, pria itu menghubungi pihak dealer dan mengatakan tertarik membeli Ferrari. Dia mendapatkan sesi m, namun ketika wiraniaga keluar mobil untuk bergantian mengemudi, pria itu injak gas lantas kabur.

Ferrari yang dibawa kabur adalah 288 GTO. Mobil versi eksotis 308 GTB ini merupakan edisi terbatas dengan spesifikasi sesuai Group B Circuit Race atau reli Grup B versi sirkuit aspal.


Balapan itu diputuskan dibatalkan sebelum dimulai, namun Ferrari sudah memproduksi 288 GTO sebanyak 272 unit pada 1984-1987.

Disitat CNN Indonesia, spesialis dari rumah lelang Sotheby, Peter Haynes, mengatakan, 288 GTO saat ini senilai antara US$2,5 juta - US$3,5 juta. Pada Januari lalu balai lelang ini pernah menjualnya seharga US$3,3 juta.

"Ini bukan mobil yang sangat masuk akal untuk dicuri karena itu adalah mobil yang sangat sulit dijual. Itu seperti lukisan terkenal, kebanyakan orang bakal cukup mudah mengidentifikasikannya, dan itu akan menjadi sulit untuk dijual," kata Haynes.

Media lokal Westdeutsche Allgemeine Zeitung melaporkan mobil yang dicuri pernah dimiliki mantan pembalap Formula 1 Eddie Irvine.

Ferrari yang dicuri sudah ditemukan di garasi di kota Grevenbroich, sekitar 30 km dari Dusseldorf. Walau begitu pelaku belum ditemukan.


RRN/CNNI