DPRD Pekanbaru Minta Satpol PP dan Dinsos Tertibkan Gepeng

Administrator - Rabu,15 Mei 2019 - 16:30:59 wib
DPRD Pekanbaru Minta Satpol PP dan Dinsos Tertibkan Gepeng
Gedung DPRD Kota Pekanbaru. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Dinas Sosial dan Satpol PP Pekanbaru diminta saling berkoordinasi dan bersinergi untuk mengatasi keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang menjamur di Pekanbaru saat Ramadan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, Rabu (15/5/2019). Ia mengkhawatirkan jika tidak ada tindakan tegas, keberadaan Gepeng akan terus bertambah jelang lebaran Idul Fitri.

"Kita minta Dinsos dan Satpol PP Pekanbaru saling bersinergi mengatasi persoalan Gepeng yang belakangan ini makin dikeluhkan masyarakat. Lakukan penertiban di setiap titik yang dianggap jadi tempat mangkal para Gepeng," ujar Sigit, seperti sitat cakaplah.com pic


Menurut Politisi Demokrat ini, sudah menjadi kebiasaan dalam setiap tahunnya gelandangan dan pengemis makin bertambah di Pekanbaru. Hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus ditertibkan.

"Jangan sampai keberadaan para Gepeng tersebut menimbulkan keresahan dan membuat masyarakat tidak nyaman. Maka kita sekali lagi berharap ada upaya penertiban, apalagi jika ada yang mengkoordinirnya maka ini tidak bisa dibiarkan," tegas Sigit.

Tidak hanya itu, Sigit juga berharap peran serta masyarakat dalam membantu kerja pemerintah dalam mengatasi persoalan gepeng.

"Jangan memberikan sumbangan dalam bentuk apapun kepada gepeng di lampu-lampu merah. Salurkan bantuan ke tempat-temapat resmi," pungkasnya.


RRN/CKP