Sukarmis dan Tiga Anaknya Melenggang Jadi Anggota DPRD

Administrator - Rabu,15 Mei 2019 - 16:19:27 wib
Sukarmis dan Tiga Anaknya Melenggang Jadi Anggota DPRD
Sukarmis. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Pemilu 2019 banyak melahirkan cerita. Tak hanya duka cita karena banyaknya petugas yang meninggal dunia saat bertugas, Pemilu kali ini juga banyak memiliki cerita sukses para kontestan, terutama Calon Legislatif (Caleg).

Disitat cakaplah.com, eberapa partai politik di Riau banyak mengusung caleg dari satu keluarga. Mereka diusung untuk bersaing di beberapa tingkatan, dan beberapa diantaranya berhasil sesuai harapan

Salah satu contoh adalah Politisi Senior Partai Golkar Riau, Sukarmis. Ia maju bersama ketiga putranya, Andi Putra, Romi Alfisah Putra dan Adam dengan perahu partai yang sama yakni Golkar.


Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Kuansing, Sukarmis bersama ketiga anaknya berhasil meraih suara cukup besar sekaligus mengantarkan mereka sebagai anggota legislatif terpilih.

Mantan Bupati Kuantan Singingi ini sukses meraup suara tertinggi caleg DPRD Riau dari Dapil Riau 8 yang meliputi Kabupaten Indragiri Hulu-Kuansing.

Di Dapil ini, Sukarmis berhasil mengumpulkan 37 ribuan suara. Sekaligus menjadikannya sebagai caleg provinsi dengan suara tertinggi di Riau.

Di Kabupaten Inhu, Sukarmis berhasil meraup 2.882 suara dan di Kabupaten Kuansing, Ia berhasil mengumpulkan 34.510 suara.

Hasil Sukses Sukarmis juga menjalar ke tiga putranya yang maju di DPRD Kuansing.


Dimulai dari Andi Putra yang maju di Dapil I Kuansing yang meliputi Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Ia berhasil meraih 4.185 suara, sekaligus tercatat sebagai caleg dengan suara tertinggi di Dapilnya.

Di dapil yang sama, terdapat nama sang kakak yakni Romi Alfisah Putra. Ia meraih 2.110 suara.

Anak ketiga Sukarmis yang berhasil duduk sebagai calon DPRD Kuansing adalah Adam. Maju di Dapil II yang meliputi wilayah Pangean, Kuantan Hilir Seberang, Kuantan Hilir, Inuman, Cerenti, Logas Tanah Darat, Ia meraih 2.064 suara dan lolos ke lembaga legislatif.

Sukarmis merupakan Bupati Kuansing periode 2006-2011 dan 2011-2016. Sebelum Bupati, dia Ketua DPRD dua periode mulai dari awal terbentuknya Kabupaten Kuansing.


RRN/CKP