Merasa Pemilu 2019 tak Ada Masalah, FPK Rohul Tolak Ajakan People Power

Administrator - Rabu,15 Mei 2019 - 16:08:42 wib
Merasa Pemilu 2019 tak Ada Masalah, FPK Rohul Tolak Ajakan People Power
Endar M Bukti Rambe. cakaplah.com pic

ROKAN HULU : Aktivis Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Endar M Bukti Rambe, menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Rokan Hulu berlangsung aman lancar dan transparan. Namun ia menyayangkan, adanya seruan pihak-pihak yang ingin mendelegitimasi hasil Pemilu dengan gerakan people power.

"Kita memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya kepada penyelenggara Pemilu antara lain KPU dan Bawaslu seluruh tingkatan kabupaten Rohul atas terselenggaranya pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 yang transparan," Kata Endar Rambe, seperti sitat cakaplah.com, Rabu (15/5/2019).

Dia mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat agar bersabar dan menunggu keputusan final KPU tentang penetapan hasil Pemilu 2019.


"KPU adalah lembaga yang bertugas sesuai dengan amanat Undan Undang dalam hal penetapan hasil Pemilu. Oleh karena itu kita percayakan kepada KPU," tuturnya.

Jika ada masyarakat yang belum puas terhadap hasil Pemilu dan isu kecurangan, maka sebaiknya ditempuh jalur hukum, sesuai mekanisme yang berlaku.

"Kita mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi isu-isu yang merugikan dan membahayakan masyarakat, bangsa negara, anarkis, radikal, inkonstitusional, memaksakan kehendak. Kami dari masyarakat menolak keras ajakan poeple power," tuturnya.

Ia menekankan pentingnya masyarakat bertanggung jawab bersama-sama menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. "Mengajak seluruh elit politik untuk memberikan contoh kesejukan dan berucap agar negeri ini aman dan damai," cakapnya.


RRN/CKP