5 Mobil Bekas Rp50 Jutaan untuk Mudik

Administrator - Rabu,15 Mei 2019 - 15:37:54 wib
5 Mobil Bekas Rp50 Jutaan untuk Mudik
Daihatsu Espass. cnni pic

Jakarta : Mobil bekas jadi pilihan sebagian masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman pada musim mudik Lebaran 2019. Pilihan jatuh pada mobil bekas karena untuk menghemat isi kantong.

Disitat CNN Indonesia, di pasar mobil bekas banyak kendaraan bekas yang siap dipakai mudik. Selain harga yang relatif lebih murah, mobil bekas juga tidak perlu inden seperti saat kita membeli kendaraan baru. Belum lagi menunggu keluarnya Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) layaknya mobil baru.

Namun untuk diketahui, membeli mobil bekas tidak boleh sembarangan. Jika kita dapat unit kurang beres, bukan tidak mungkin menguras isi kantong untuk berbagai perbaikan.

Karena itu pilih mobil bekas yang kondisinya cukup baik. Berikut 5 mobil bekas dengan harga Rp50 jutaan yang mungkin bisa menjadi alternatif buat pemudik berdasarkan situs jual beli mobil bekas OLX.


Toyota Kijang

Kakek moyang Toyota Avanza ini masih cukup menggiurkan dengan harga relatif terjangkau di pasar mobil bekas. Mobil yang bisa dipilih yaitu Kijang Kapsul, Kijang Krista, maupun Kijang Grand Extra keluaran 1995 ke atas. Sejumlah pedagang mobil bekas via online menawarkan dengan rentang harga Rp54 juta sampai Rp59 juta.


Isuzu Panther

Mobil yang sempat dijuluki 'rajanya diesel' tersebut juga dapat menjadi pilihan selanjutnya untuk pemudik.

Di pasar mobil bekas, Panther tersedia dalam berbagai macam varian seperti Grand Royal, Panther 'Miyabi', Higrade dan lain sebagainya dengan tahun produksi 1994 ke atas. Harga Panther bekas ini mulai Rp55 juta hingga Rp60an juta.

Suzuki Carry minibus cukup diminati karena ketangguhan mesinnya. Bisa dibilang mobil ini punya mesin 'bandel' dan irit konsumsi bahan bakar. Masyarakat bisa memilih Carry produksi tahun 2000an dengan banderol mulai Rp52 juta.


Daihatsu Espass

Di pasar mobil bekas, Espass buatan 1997 hingga 2005 ke atas dibanderol mulai dari Rp25 juta. Mobil tersebut juga dikenal sebagai mobil pertama di Indonesia yang memiliki spesifikasi pintu geser.


Nissan Terrano

Jika ingin mobil lebih 'gagah' namun harga tetap murah, Nissan Terrano bisa menjadi opsi bagi masyarakat. Oleh para pedagang sport utility vehicle (SUV) tersebut rata-rata dijual dengan range Rp50 juta.

Ada beberapa jenis Terrano yang tersedia di pasar kendaraan bekas, antaranya Kingsroad atau Spirit dengan tahun produksi 1997 hingga 2000an.


RRN/CNNI