Dibangun Pada 2018, Mushola SMAN 02 Bangko Belum Rampung

Administrator - Rabu,15 Mei 2019 - 15:00:35 wib
Dibangun Pada 2018, Mushola SMAN 02 Bangko Belum Rampung
Mushola SMA Negeri 02 Bangko belum selesai dibangun. F Amran

ROHIL : Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 02 Bangko, Kelurahan Bagan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada 2018 lalu membangun mushola untuk kegiatan ibadah siswa, dan kegiatan keagamaan. Mushola sekolah tersebut dibangun dibagian tengah komplek sekolah.

Setelah lebih dari satu tahun, sampai Mei 2019 ini, mushola SMA Negeri 02 Bangko tersebut belum rampung. Bangunan mushola sekolah ini baru berupa tiang bangunan, pondasi dan tanah timbun untuk lantai mushola. Bahkan disebabkan lama tak dilanjutkan rerumputan mulai tumbuh di tanah timbun pondasi mushola.

Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Bangko Haryati Tatoe SPd, mengatakan mushola sekolah dibangun dengan mengunakan biaya iuran yang bersumber dari majelis.guru dan sumbangan dari para siswa.


"Pembangunan mushola ini tidak terhenti. Nanti kalau uangnya ada, terkumpul, dilanjutkan. Sebab, biaya pembangunan Mushola sekolah bersumber dari sumbangan majelis guru dan siswa," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Bangko Haryati Tatoe SPd, di SMA Negeri 02 Bangko, Selasa, 14 Mei 2019.

Kepada radarriaunet.com, sambil melihat kearah papan pengumuman sumbangan pembangunan mushola yang berada di ruang majelis guru, Haryati menyampaikan permohonan bantuan pembiayaan pembangunan mushola kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, dan Pemprov Riau.

"Kita berharap ada bantuan biaya dari Disdik Provinsi Riau, atau dari Pemprov Riau. Sebab, biaya kebangunan mushola sekolah ini hanya bersumber dari uang sumbangan majelis guru dan dari sumbangan siswa," ujar Haryati.

Mushola SMA Negeri 02 Bangko ini terlihat sederhana, berbentuk segi empat, dengan lebar sekitar 10 meter dan panjang sekitar 15 meter.


RRN/Amr