Analisa Belum Kelar, Honda Belum Bisa 'Recall' PCX

Administrator - Rabu,08 Mei 2019 - 12:11:36 wib
Analisa Belum Kelar, Honda Belum Bisa 'Recall' PCX
Honda PCX 150. cnni pic

Jakarta : Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan hingga saat ini analisa masalah Honda PCX 150 yang dikeluhkan konsumen belum selesai. AHM masih butuh waktu sebab dikatakan pengecekan dilakukan pada kasus per kasus.

 

Sebelumnya, AHM didesak melakukan recall pada PCX oleh konsumen. Paling heboh desakan itu dilakukan oleh Andreas Priyanto yang membuat petisi melalui platform change.org pada April lalu.

Di dalam petisi Andreas mengeluhkan beberapa hal, di antaranya PCX mengeluarkan bunyi 'gredek' di putaran mesin rendah, tarikan gas berat dan kasar di putaran mesin rendah, serta sepeda motor mendadak mati.


Hingga saat ini petisi itu sudah ditandatangani lebih dari 3 ribu kali.

"Tentu kami analisanya melihat case by case termasuk pemakaian konsumen seperti apa yang terjadi," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Jakarta, seperti sitat CNN Indonesia, Rabu (8/5/2019).

Thomas bilang analisa tersebut belum selesai sehingga hasilnya belum dapat disampaikan. Namun dia berharap hasil terkait analisa akar masalah PCX bisa segera ditemukan.

"Perlu kami analisa dan kami harapkan secepatnya bisa kami dapatkan output-nya seperti apa," ucap Thomas.


AHM sampai sekarang belum menyatakan recall untuk PCX. Thomas menyarankan kepada seluruh pemilik PCX yang bermasalah membawa produknya ke bengkel resmi Honda agar segera mendapat penanganan.

"Bagi setiap konsumen yang memang masih merasakan ada kekurang nyamanan silakan hubungi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) kami. Kami sudah persiapkan untuk pengecekan dan perbaikan. Jadi silakan datang," kata Thomas.

"Jadi kami belum bisa recall, karena analisa belum keluar. Dan ada recall atau tidak, ini produk global. Jadi penanganannya pasti akan cepat," kata Thomas lagi.


RRN/CNNI