Toyota Glanza 'Pinjam' Bodi Suzuki Baleno

Administrator - Selasa,07 Mei 2019 - 14:21:09 wib
Toyota Glanza 'Pinjam' Bodi Suzuki Baleno
Logo Toyota. cnni pic

Jakarta : Kolaborasi Suzuki dan Toyota sudah bisa dirasakan. Kabar terbaru menawarkan model rebagde dari Suzuki Baleno untuk salah satu model baru Toyota yang dinamai Glanza.

Toyota Glanza muncul kali pertama di India. Foto dan videonya bahkan sudah beredar luas di jagat maya, yang menampilkan desain bodi sama secara keseluruhan. Toyota hanya membedakan logo dan emblemnya.

Glanza disebut menjadi model pertama berbagai platform antara Suzuki dan Toyota. Sejauh ini kedua perusahaan mengatakan akan banyak model kerja sama untuk memenuhi kebutuhan konsumen di sejumlah negara.


Mengenai waktu peluncuran Glanza, banyak menduga mobil tersebut akan dijual di India mulai bulan depan dan tersedia dua pilihan varian, yaitu G and V, sitat CNN Indonesia, Selasa (7/5/2019).

Glanza mengandalkan gril yang dibuat sederhana. Model ini masih menggunakan proyektor dengan Daytime Running Light (DRL). Bagian bumper dan lampu kabut masih sama dengan yang digunakan Baleno.

Sementara bagian buritan tak ada perubahan sedikit pun kecuali logo Toyota. Sejumlah media India memberitakan Glanza akan memiliki eksterior yang identik dengan Baleno.


Demikian juga interior yang sebagian besar tidak akan berubah untuk versi Toyota Glanza.'

Toyota Glanza cuma tersedia mesin bensin K12M 1.200 cc VVT. Sedang Baleno tersedia tiga mesin bensin dan satu diesel.

Mesin empat silinder pada Glanza diklaim menghasilkan daya 81,8 tenaga kuda pada rpm 6.000 dan torsi 113 Nm pada rpm 4.200. Seperti pada Baleno, pelanggan dapat memilih dari transmisi manual 5 percepatan dan CVT.


RRN/CNNI