Gagahnya Ford Mustang GT Pakai Seragam Polisi Jerman

Administrator - Kamis,02 Mei 2019 - 16:05:08 wib
Gagahnya Ford Mustang GT Pakai Seragam Polisi Jerman
Ford Mustang GT Wolf Wide 5.0. medcom.id pic

Jerman: Ragam cara dilakukan produsen mobil dalam memasarkan produk. Produsen mobil kelas dunia seperti Ford melakukannya dengan cara memodifikasi Mustang GT menjadi mobil dinas polisi bertema 'Wolf Wide 5.0'.

 

Menariknya, modifikasi yang dilakukan di Mustang GT ini mendapat dukungan kementerian transportasi Jerman dan The VDAT. VDAT merupakan asosiasi perlengkapan otomotif aftermarket yang ada di Jerman, seperti Special Equipment Market Association (SEMA) di Amerika Serikat (AS).

Disitat medcom.id, setiap tahun, VDAT memodifikasi mobil polisi yang ujungnya bertujuan untuk mengkampanyekan modifikasi kendaraan yang aman. Kali ini, modifikasi didasarkan oleh Ford Mustang GT, yang dijuluki 'Wolf Wide 5.0'. Pengerjaannya digarap oleh bengkel Wolf Racing.


Lantaran diperuntukkan untuk mobil dinas kepolisian Jerman, modifikasi mobil dibuat tidak terlalu berlebihan. Perubahan sederhana terlihat dengan meng-upgrade knalpot dan sedikit tune engine. Hal inidianggap cukup membuat mesin V8 Mustang 5.0L Ti-VCT menyemburkan daya sebesar 421 hingga 455 tenaga kuda.

Untuk membuat tongkrongan mobil terlihat lebih gagah, dipasangkan pelek berukuran 20 inci yang dibalut ban Hankook. Termasuk pemasangan height-adjustable coiloveryang didukung styling eksterior dengan pemasangan body kit serta spoiler belakang yang besar.

Sebagai mobil dinas polisi, livery Polizei bersama dengan lampu sirine biru dari Hella menjadi ciri khas dan identitas di mobil ini. Rencananya, Mustang GT 'Wolf Wide 5.0' akan melakukan tur untuk mengkampanyekan kesadaran berkendara yang aman dalam 12 bulan ke depan.


RRN/Mdc