Desain Final Skuter Listrik Gesits Bakal Mejeng di IIMS

Administrator - Rabu,24 April 2019 - 12:59:27 wib
Desain Final Skuter Listrik Gesits Bakal Mejeng di IIMS
Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik Gesits. cnni pic

Jakarta : Gesits Technologies Indo (GTI) memastikan bakal resmi membuka pesanan skuter listrik Gesits di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan dibuka pada 25 April 2019. Menurut CEO GTI Harun Sjech, pihaknya akan memamerkan Gesits dengan desain final untuk produksi massal.

Selama ini diketahui GTI sudah memamerkan lima prototipe yang dikenalkan berkala sejak IIMS 2015.

'Di IIMS ini goal-nya adalah memperkenalkan secara resmi, bukan prototipe lagi tapi versi produksi. Kami akan commercial launch di IIMS," kata Harun di Jakarta, seperti sitat CNN Indonesia, Rabu (24/4/2019).


Harun juga menjelaskan pengenalan di IIMS menjadi penanda penjualan ritel dimulai. GTI akan mengungkap spesifikasi terbaru Gesits, jadwal pengiriman unit ke konsumen, serta harga yang disebut tidak sampai Rp30 juta.

Sejauh ini GTI mengaku sudah mendapat ketertarikan pemesanan hampir 30 ribu unit Gesits. Jumlah itu terbagi menjadi 7 ribu unit ketertarikan ritel serta sisanya ketertarikan pembelian fleet dari berbagai instansi swasta dan pemerintahan termasuk minat Presiden Joko Widodo yang pernah mengatakan ingin membeli 100 unit.

"Itulah yang akan kami ubah menjadi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dengan pemesanan, dengan down payment, dan lain-lain. Tentu saja yang sudah inden duluan akan diprioritaskan duluan," ucap Harun.

Skuter listrik Gesits diproduksi di pabrik di Cileungsi yang punya kapasitas produksi 50 ribu unit per tahun. Harun menjelaskan kemampuan itu untuk pekerjaan satu shift dan bisa ditingkatkan hingga 100 ribu unit per tahun.


RRN/CNNI