Disdik Pekanbaru Belum Liburkan Siswa

Administrator - Kamis,03 September 2015 - 09:45:00 wib
Disdik Pekanbaru Belum Liburkan Siswa
FOTO: tribun.com

PEKANBARU (RRN) - Kabut asap yang semakin pekat beberapa hari ini kian menimbulkan kekhawatiran. Apalagi dampak dari kabut asap sudah semakin dirasakan masyarakat, terlebih bagi orangtua yang memiliki anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Bahkan data dari Diskes Kota Pekanbaru penderita ISPA di Kota Pekanbaru sudah mencapai 2.080 orang.

Meski demikian, Dinas Pendidikan Pekanbaru sampai pada Selasa (1/9/2015) pagi, tak kunjung mengeluarkan instruksi untuk meliburkan para siswa di Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Zulfadil ketika dikonfirmasi mengatakan kualitas udara di Pekanbaru saat ini masih dalam kategori "Sedang", sehingga ia selaku Kadisdik Pekanbaru belum mengambil keputusan untuk meliburkan para siswa.

"Karena kualitas udara yang tercatat dari BLH Pekanbaru masih dalam kategori sedang, kami belum bisa meliburkan siswa. Tapi kalau untuk PAUD, kalau asap di daerahnya mengganggu anak-anak, kepala sekolah boleh meliburkan siswa," tutupnya.

Lebih lanjut Ia mengimbau orang tua untuk terus mengawasi anaknya ketika bermain di luar ruangan.

"Bahkan kalau perlu jangan biarkan anak-anak main di luar ruangan karena ketahanan tubuh anak-anak kan masih rendah, lebih baik pulang sekolah main di rumah saja," imbaunya. (hrc)