Banyak APK Pemilu 2019 Masih Terpasang di Masa Tenang, Tim Gabungan di Pekanbaru Lakukan Penertiban

Administrator - Senin,15 April 2019 - 15:52:21 wib
Banyak APK Pemilu 2019 Masih Terpasang di Masa Tenang, Tim Gabungan di Pekanbaru Lakukan Penertiban
Personel Satpol PP Pekanbaru menertiban satu baliho yang masih terpasang di persimpangan Jalan Kartini dan Jalan Jendral Sudirman, Senin (15/4/2019). Baliho ini masih terpasan di titik baliho berbayar pada masa tenang Pemilu 2019. Tribunpekanbaru.com pic

Pekanbaru: Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di Kota Pekanbaru masih berlangsung hingga, Senin (15/4/2019) siang.

Tim Satpol PP Pekanbaru bersama personel gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menertibkan baliho yang masih terpasang.

Sejumlah baliho capres dan caleg masih terpasang di sejumlah titik. Ada baliho yang masih terpasang di sejumlah ruas jalan protokol pada masa tenang yang berlangsung sejak, Minggu (14/4/2019)

Mereka melakukan penertiban dengan bantuan satu unit crane. Petugas langsung mencopot baliho calon legislatif (caleg) di baliho berbayar.

Ada sejumlah petugas terlibat dalam penertiban APK di persimpangan Jalan Kartini menuju Jalan Jendral Sudirman.


Mereka baru menertibkan dua titik baliho berbayar hari ini.

Satu titik lainnya di persimpangan Jalan Hangtuah dan Jalan Jendral Sudirman.

Satpol PP Pekanbaru mengerahkan satu pleton personel untuk menertibkan APK di baliho berbayar.

"Jadi satu pleton membantu penertiban APK yang terpasang di baliho berbayar," terang Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, seperti sitat Tribunpekanbaru.com, Senin (15/4/2019).

Agus menyebut bahwa pihaknya menyiagakan tiga pleton personel untuk membantu penertiban APK di sejumlah titik. Dua titik lainnya untuk menertibkan APK ke kawasan Rumbai, Jalan Hang Tuah, Jalan Riau dan sekitarnya.


Terpisah, Staf Bawaslu Kota Pekanbaru, Bayu Wahyudi menyebut bahwa ada 63 titik baliho jadi target penertiban. Titik baliho ini tersebar di delapan kecamatan.

Tim gabungan akhirnya melakukan penertiban karena partai politik (parpol) belum mencopot APK yang terpasang selama kampanye Pemilu 2019.

Mereka membiarkan APK terpasang di sejumlah baliho berbayar.

"Kami sudah sampaikan agar dicopot oleh pada masa tenang, ternyata belum ada yang menertibkan," ujarnya.


RRN/TP