Masa Tenang, Jalan Protokol di Pekanbaru Belum Steril APK

Administrator - Senin,15 April 2019 - 12:11:53 wib
Masa Tenang, Jalan Protokol di Pekanbaru Belum Steril APK
Salah satu beliho Caleg di jalan protokol di Kota Pekanbaru. cakaplah pic

PEKANBARU : Tak hanya di perumahan, pada masa tenang jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 Alat Peraga Kampanye (APK) juga masih banyak ditemukan di jalan protokol Kota Pekanbaru. Seperti jalan Sudirman dan jalan Tuanku Tambusai.

Salah satu APK yang masih belum diturunkan yakni milik Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau Partai Gerindra No Urut 1 Dapil Riau 1 Kota Pekanbaru, Muhammad Aulia.

Mesti tidak tertulis adanya ajakan untuk mencoblos, namun dari bahasa yang terpampang tersebut jelas menandakan jika yang bersangkutan merupakan Caleg.


Mayoritas, APK yang belum diturunkan berada di tiang-tiang besar dan tinggi yang mungkin tidak terjangkau untuk segera dilepas. Namun, hal ini tentunya bukan jadi alasan dan pembiaran.

“Harusnya, baik Panwaslu, pemilik tiang atau Calegnya juga peka menurunkan APK tersebut. Kalau dibiarkan, jelas ini menguntungkan bagi yang bersangkutan,” kata Darmawan warga Sukajadi, seperti sitat Cakaplah.com,  Senin (15/4/2019).

Ia menyebutkan, tak hanya di jalan-jalan protokol, baliho Caleg masih banyak terpampang di jalan dalam kota. Seperti jalan Kuau dan beberapa tempat lainnya.


RRN/CKP