Bupati Harris Hadiri Pengukuhkan IAKMI Kabupaten Pelalawan

Administrator - Jumat,12 April 2019 - 12:35:28 wib
Bupati Harris Hadiri Pengukuhkan IAKMI Kabupaten Pelalawan
Bupati Pelalawan HM Harris bersama Ketua DPRD melepas burung Merpati. Foto: Clc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri pengukuhan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Pelalawan dan Forum Komunikasi Kader Kesehatan Puskesmas Berseri Berbenah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Pengukuhan tersebut bertempat di Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci, Senin (8/4/2019).

Selain Bupati Harris, hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IAKMI Provinsi Riau DR Nopriadi,M.Kes, Ketua DPRD Pelalawan Nasarrudin,MH, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri,SE, Ketua TP PKK Hj.Ratna Mainar Harris, Anggota DPRD Pelalawan, Pengurus IAKMI Periode 2019-2022, Kepala OPD dan pimpinan perusahaan serta pimpinan Rumah Sakit.

Disitat Cakaplah, Jumat (12/4/2019), IAKMI Kabupaten Pelalawan periode 2019-2022 dipimpin oleh Adi Purwanto SKm MKes yang dikukuhkan oleh Ketua IAKMI Provinsi Riau DR Nopriadi MKes dan sebanyak 16 orang pengurus Forum Komunikasi Kader Kesehatan Puskesmas Berseri Berbenah dikukuhkan oleh Ketua TP PKK Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris.

Nopriadi dalam sambutannya mengatakan, pengurus cabang agar dapat mengemban amanah dalam berkontribusi maksimal dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Perusahaan. IAKMI adalah organisasi di bidang kesehatan yang resmi dan terdaftar di Kementerian Kesehatan.

Ia berharap keaktifan pengurus untuk ikut di dalam berbagai kegiatan kesehatan masyarakat. Ahli untuk di bidang kesehatan masyarakat indonesia sudah ribuan yang terdaftar dalam STR sarjana (S.Km).

Sementara itu Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan pengukuhan kepengurusan IAKMI akan menambah kekuatan kita di dalam bidang kesehatan. Karena masalah kesehatan merupakan indikator masuknya pelalawan sebagai daerah tertinggal di Indonesia.

Bupati Pelalawan dua periode ini berharap dengan pengukuhan IAKMI Pelalawan merupakan harapan besar bagi kita untuk mewujudkan Pelalawan Sehat di Negeri Seiya Sekata ini.

Kabupaten Pelalawan sudah mengejar ketertinggalan di Indonesia saat ini dan masuk dalam 25 besar Kabupaten yang di perhitungkan secara nasional salah satunya kesuksesan kita dalam mewujudkan Pelalawan Sehat, dan Kabupaten Pelalawan adalah salah satu daerah yang mendukung kebijakan nasional dalam persaingan global di Indonesia salah satunya kita sudah punya Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat dengan melaksanakan senam sehat bersama, kegiatan germas, pengobatan penyakit menular, donor darah, penganugerahan dan pemberian penghargaan, pemberian makanan bergizi, dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini disponsori oleh pimpinan perbankan, pimpinan dari pihak perusahaan serta pimpinan rumah sakit yang beroperasi di Pelalawan.

 

RRN/CKP/ADV