'Alice in Wonderland' Berpetualang Bersama 'Wizard of Oz'

Administrator - Rabu,10 April 2019 - 12:22:02 wib
'Alice in Wonderland' Berpetualang Bersama 'Wizard of Oz'
Alice dari 'Alice in Wonderland' akan berpetualang bersama Dorothy dari 'Wizard of Oz'. cnni pic

Jakarta: Platform film paling populer saat ini, Netflix, mencoba bereksperimen dengan dua film klasik 'Wizard of Oz' dan 'Alice in Wonderland'.

Dorothy, tokoh utama 'Wizard of Oz' akan 'diperkenalkan' dengan Alice dari 'Alice in Wonderland' dalam sebuah kisah petualangan fantasi. Perkenalan mereka dikisahkan ketika Dorothy dikirim ke rumah yang khusus menangani gadis-gadis yang kerap mengalami mimpi buruk.

Menurut Collider, Anna Klassen dipercaya mengembangkan cerita dari draft yang ditulis oleh Justin Merz. Namun belum ada bocoran lebih lanjut terkait judul, alur cerita maupun para pemeran.


"Cheshire Cat keluar dari tas. Saya menulis DOROTHY & ALICE untuk Netflix, sebuah petualangan fantasi epik," tulis Klassen di akun Twitter-nya, mengunggah dua buah buku, masing-masing 'The Wonderful Wizard of Oz' dan 'Through Looking Glass' yang merupakan cerita petualangan Alice, seperti sitat CNN Indonesia, Rabu (10/4/2019).

"Saya tumbuh membaca buku-buku ini dan proyek ini menyenangkan untuk dibuat, menciptakan ulang karakter-karakter yang ada dan mengeksplorasi dunia yang ingin saya huni saat kecil," lanjut Klassen.

Gagasan menyilangkan kedua kisah ini disebut sudah ada sejak 2017 silam. Cerita 'Alice in Wonderland' hadir beberapa kali di layar kaca, dengan karya Disney pada 1951 menjadi yang paling populer. Lantas Tim Burton membuat versi live-action pada 2010, mengajak serta aktor dan aktris daftar A seperti Johnny Depp, Helena Bonham Carter dan Anne Hathaway. Tim yang sama hadir kembali dalam sekuel 'Alice Through the Looking Glass'.

Sementara, 'Wizard of Oz' adalah cerita klasik yang populer pada 1939 dengan aktris Judy Garland sebagai Dorothy. Pada 2013, sutradara Sam Raimi memimpin proyek prekuel 'Oz: The Great and Powerful' dengan dibintangi oleh Mila Kunis, Rachel Weisz, Michelle Williams dan James Franco.


RRN/CNNI