'Lexus Alphard' Dipercaya Bakal Meluncur di China

Administrator - Selasa,02 April 2019 - 12:02:49 wib
'Lexus Alphard' Dipercaya Bakal Meluncur di China
Gambar penggoda model baru Lexus yang dipercaya berupa MPV berbasis Toyota Alphard. cnni pic

Jakarta: Lexus China telah mengumumkan bakal meluncurkan model baru di pembukaan Shanghai International Auto Show pada 16 April 2019. Selain pengumuman itu, Lexus China juga merilis satu gambar penggoda yang menarik buat dicermati.

Disitat CNN Indonesia, Gambar itu dipercaya merupakan MPV, bila benar maka model ini jadi jenis pertama buat Lexus yang sebelumnya hanya fokus pada sedan dan SUV. Spekulasi yang beredar di internet, MPV baru Lexus dirancang dari basis Toyota Alphard.

Bukan hanya di China, Lexus di Taiwan juga merilis gambar penggoda yang sama. Lexus Taiwan cuma mengatakan bakal meluncurkan model baru dengan tulisan 'The Luxury of Space'.


Tulisan itu menjurus pada rencana Lexus meluncurkan model baru berukuran besar yang bila dikaitkan dengan 'Lexus Alphard' mungkin masuk akal.

Motor1.com yang mendapat informasi dari Lexus Enthusiast menjelaskan pada tahun lalu Lexus diketahui telah mendaftarkan paten nama LM 350 dan LM 300h. LM dipercaya merupakan kependekan dari 'Lexus Minivans', lantas logo Lexus berwarna biru pada gambar penggoda juga dipercaya menandakan teknologi hybrid.

Informasi tentang MPV merek Lexus bukan datang tiba-tiba. Pada Oktober 2018, Raymond Rodriguez, Presiden Lexus Manila (Filipina), pernah mengatakan peluncuran Lexus MPV 'hanya tinggal menunggu waktu'.


RRN/CNNI