JYP Laporkan Penyebar Rumor Negatif tentang TWICE

Administrator - Jumat,15 Maret 2019 - 20:14:04 wib
JYP Laporkan Penyebar Rumor Negatif tentang TWICE
TWICE, girlband bentukan JYP Entertainment. Foto: Soompi/Kcm

RADARRIAUNET.COM: Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, JYP Entertainment,  mengambil langkah hukum terkait rumor negatif tentang artis-artisnya.

"Kami sudah mulai mengidentifikasi pihak-pihak yang awalnya mengunggah dan menyebarkan rumor tentang artis kami di komunitas online," kata JYP, Kamis (14/3/2019).

Agensi pimpinan Park Jin Young itu menggabungkan hasil riset dengan informasi dari penggemar tentang rumor-rumor itu. Hanya dalam satu hari, JYP sudah bisa mengumpulkan bukti-bukti yang cukup untuk dibawa ke ranah hukum.

"Kami mengajukan tuntutan atas pencemaran nama baik ke pihak berwajib pada 13 Maret," kata agensi yang menaungi antara lain Suzy, Stray Kids, TWICE dan GOT7 tersebut.

Pada Selasa (12/3/2019), JYP Entertainment sudah memberi peringatan kepada warganet soal rumor-rumor negatif tentang TWICE.

JYP mengatakan gosip yang berpotensi merusak nama baik, kehormatan dan karakter artisnya akan dibawa ke ranah hukum.

Selain melakukan riset sendiri, JYP juga meminta laporan dan masukan dari penggemar.

Sebelumnya diberitakan dunia hiburan Korea Selatan sedang diguncang skandal besar yang melibatkan Seungri BIGBANG dan aktor Jung Joon Young.

Dua selebritas yang memiliki banyak penggemar itu terbukti memiliki grup percakapan yang membagikan video-video dan foto mesum yang diambil dari kamera tersembunyi.

Gara-gara kasus itu, muncullah berbagai rumor yang antara lain menyebut banyak artis perempuan yang menjadi korban. RRN/Kcm