Perdana Gelar Gosfest 2019, WR I UIR: Kegiatan Ini Besar Sekali Manfaatnya

Administrator - Jumat,15 Maret 2019 - 12:04:35 wib
Perdana Gelar Gosfest 2019, WR I UIR: Kegiatan Ini Besar Sekali Manfaatnya

Pekanbaru: Perdana menggelar kegiatan Government Science Festival (Gosfest) 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (Himip) Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) mendapat apresiasi langsung dari Wakil I Rektor Bidang Akademik UIR Dr. H. Syafhendry, M.Si.

"Kegiatan  ini sangat besar manfaatnya terutama untuk keperluan akreditasi," kata Syafhendry saat membuka Gosfest 2019 di Pusat Kegiatan Kemahasiswaan (PKM) UIR Jalan Kaharudin Nasution Marpoyan Pekanbaru, Kamis (14/3/2019).

Menurut Syafhendry, pelaksanaan Gosfest Fakultas Sosial dan Ilmu Politik merupakan kegiatan bergengsi jika dapat dikelola dengan baik. Apalagi Gosfest baru perdana dilaksanakan.


"Tentu ini bisa menjadi salah kegiatan kebanggaan yang ada di Prodi Ilmu Pemerintahan," paparnya.

Syafhendry sangat mendukung kegiatan Gosfest di Prodi Ilmu Pemerintahan terutama kegiatan tersebut selain sebagai kegiatan edukasi juga mampu menjadi sarana mempromosikan UIR ke masyarakat luas.

"Kegiatan ini harus terus dilaksanakan, untuk itu kami mewakili Rektor Universitas Islam Riau mengucapkan terima kasih kepada Prodi Ilmu Pemerintahan terutama pada adik adik mahasiswa HIMIP," paparnya.


Digo Anugrah Rivai Ketua Pelaksana Gosfest Tahun 2019 mengatakan, pelaksanaan Gosfets dapat terselnggara berkat kerjasama semua pihak terutama dukungan utama dari Universitas Islam Riau dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik.

"Untuk itu terima kasih kepada seluruh sponsor juga terima kasih kepada Komimfo Provinsi Riau karena telah memberikan dukungan pada pelaksanaan kegiatan hari ini," katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisipol Dr Kasmanto Rinaldi menyatakan, Government Science Festival 2019 diselenggarakan atas dasar kreativitas dalam mewujudkan sekaligus mengekspresikan diri berdasarkan talenta yang dimiliki.   ''Kami akan dukung setiap kegiatan mahasiswa karena efek positifnya juga bermanfaat baik bagi mahasiswa, program studi maupun fakultas,'' kata Kasmanto.


RRN/Abd