2 Mobil Baru DFSK, Glory 560 dan Varian Canggih Glory 580

Administrator - Selasa,12 Maret 2019 - 12:02:19 wib
2 Mobil Baru DFSK, Glory 560 dan Varian Canggih Glory 580
DFSK Glory 580. cnni pic

Jakarta: Sokonindo Automobile (DFSK) menjelaskan siap meluncurkan dua produk baru untuk memanaskan persaingan industri otomotif Tanah Air pada tahun ini. Dua mobil itu disebut berada pada segmen yang sama, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV).

Managing Director of Sales Center Sokonindo Automobile Franz Wang mengatakan mobil yang pertama adalah Glory 560. Menurut dia mobil ini merupakan sesuatu yang baru dan berbeda dari Glory 580.

Dijelaskan Wang, Glory 560 menggunakan mesin turbo dengan kapasitas penumpang tujuh orang. Wang menolak berbicara lebih detail soal mobil ini, namun dia hanya mengungkap peluncurannya akan dilakukan pada akhir bulan ini.


"Detail untuk semuanya, harga dan lainnya, akan di-share akhir Maret. Kami masih persiapan untuk itu," kata Wang di Depok, Jawa Barat,seperti sitat CNN Indonesia, Selasa (12/3/2019).

Setelah Glory 560, mobil selanjutnya yang akan diluncurkan adalah varian baru yang kemungkinan versi tertinggi Glory 580. Kata Wang varian baru itu bakal dibuat lebih canggih, salah satu tolak ukuranya atas kehadiran fitur voice command.

Peluncuran varian baru Glory 580 disebut akan berlangsung pada semester dua 2019 atau berarti antara Juli hingga Desember.

Fitur voice command dijelaskan Wang mampu menjaga konsentrasi pengemudi ketika mengemudi. Buat mengaktifkan fitur yang diinginkan pengemudi hanya cukup 'berbicara' kepada mobilnya saja.


"Jadi dengan fitur ini tidak perlu tekan tombol, hanya tinggal sebutkan atau berbicara untuk instruksi dengan fiturnya. Tapi detail nanti ya," ucapnya.

Wang mengatakan walau DFSK merupakan merek China, pihaknya sudab memiliki pabrik yang dioperasikan di Amerika Serikat (AS). Pabrik itu dikatakan lebih condong kepada kendaraan listrik dan otonom.

Sehingga, ia menyampaikan pihaknya tertarik mengaplikasikan teknologi DFSK di AS ke model produksi Indonesia melalui Glory 580.

"Kami juga ingin mengaplikasikan itu pada produk di Indonesia salah satunya untuk Glory 580," katanya.


Lebih dari itu Wang menjelaskan melalui Glory 560 dan varian baru Glory 580 pihaknya ingin dikenal sebagai pabrikan otomotif spesialis SUV. Hal tersebut yang bakal dipertahankan Sokonindo Automobile saat ini.

Untuk Glory 560, sebagai informasi sebetulnya mobil ini bukan produk baru. Di pasar otomotif China, mobil tersebut dikenal dengan nama S560 yang diluncurkan pada 2017.

Penampakan Glory 560 di Indonesia sempat bocor di dunia maya namun hingga kini masih ditutupi stiker sebagai wujud kamuflase.


RRN/CNNI