Indra Ancam Coret Ezra Walian dari Timnas Indonesia U-23

Administrator - Selasa,05 Maret 2019 - 13:53:26 wib
Indra Ancam Coret Ezra Walian dari Timnas Indonesia U-23
Ezra Walian bakal dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23 jika tak juga memberikan kabar. cnni pic

Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengancam mencoret penyerang RKC Waalwijk, Ezra Walian, dari panggilan pemusatan latihan skuat Garuda Muda bila tidak ada kabar dari pemain itu pada pekan ini.

Tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang bermain di luar negeri belum hadir memenuhi panggilan Indra untuk pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Selain Ezra, dua pemain lainnya adalah gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri dan gelandang Pahang FC Saddil Ramdani.

Meski demikian, hanya Ezra yag tidak memberikan kabar kepada Indra perihal pemanggilan itu.


"Saddil akan mulai bergabung setelah 8 Maret, demikian dengan Egy yang baru berangkat dari Polandia pada 12 Maret. Berarti pada 13 Maret mereka akan datang di sini, jadi uji coba ke Bali sudah bisa [tampil pada 17 Maret]," kata Indra usai latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK) seperti sitat CNN Indonesia,  Selasa (5/3).

"Ezra tidak tahu entah di mana dia, tidak ada kabar soalnya. Saya sudah memberikan dua kali kesempatan kepada dia. Kalau minggu ini tidak ada juga, out [dicoret],"  tutur Indra.


Di luar tiga pemain tersebut, Indra juga memanggil empat pemain lokal antara lain TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra [Bali United]. Keempat pemain ini sudah bergabung berlatih sejak Senin (4/3).

Sementara itu bek Timnas Indonesia U-23, Rachmat Irianto, semakin bersemangat dengan kehadiran tujuh pemain baru dalam pemusatan latihan.


"Pastinya ada motivasi lebih karena kami bersaing lagi, ingin memberikan yang terbaik. Apapun keputusan dari pelatih, kami berikan yang terbaik," ucap Rachmat.

Timnas Indonesia U-23 berada dalam Grup K dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Vietnam. Rachmat dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Thailand (22 Maret), Vietnam (24 Maret), dan Brunei Darussalam (26 Maret).


RRN/CNNI