Millennial Road Safety Festival di Siak Diikuti Ribuan Warga

Administrator - Minggu,24 Februari 2019 - 02:51:56 wib
Millennial Road Safety Festival di Siak Diikuti Ribuan Warga
Millennial Road Safety Festival di Siak Diikuti Ribuan Warga. Foto: Npc

Siak Sri Indrapura: Ajang serentak Milenial Road Safety Festival di kabupaten Siak berlangsung meriah. Kegiatan itu diikuti oleh ribuan masyarakat kabupaten Siak.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan depan Istana Siak, Minggu lalu.

Pembukaan festival yang diikuti ribuan masyarakat tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi Millenial Road Safety Festival, pelepasan balon, pelepasan burung merpati dan cap tangan serta penandatangan komitmen bersama mewujudkan millenial cinta lalulintas, menuju Indonesia gemilang

Rangkaian Millenial Road Safety Festival di Siak Sri Indrapura diawali dengan gerak jalan santai.

Warga yang mengikuti kegiatan gembira ria ini dimulai pada garis start di depan Istana Siak. Plt Bupati Siak Alfedri langsung bertindak mengibarkan bendera start. Peserta kemudian finish di seputaran lapangan Tugu Siak Sri Indrapura untuk mengikuti senam massal.

Pada kegiatan itu juga tampak hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Sekdakab Siak HTS Hamzah, Perwira Penghubung Kodim 0303/Bengkalis Mayor Sumarno dan perwakilan Kejari Siak.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David menerangkan, kegiatan tersebut digelar sesuai program Korlantas Polri di 34 Provinsi se-Indonesia, dan serentak di 12 kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Tujuannya untuk memberikan penyadarkan dan mengedukasi para millenial dalam berlalulintas.

"Millenial Road Safety Festival merupakan program nasional yang bertujuan untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi generasi muda," jelas Ahmad David.

Ia mengaku senang dengan tumpah ruahnya warga yang mengikuti. Ia berharap pesan-pesan tentang pentingnya berlalu lintas yang baik dan teratur dapat dilaksanakan oleh warga Siak.

Plt Bupati Siak H Alfedri juga mengaku sangat senang dengan tingginya antusiasme warga Siak. Sehingga hari minggu ini, kata dia menjadi minggu yang gembira ria.

Ia berharap tingginya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara lalulintas usia muda dapat ditekan melalui kampanye keselamatan berlalulintas Millenial Road Safety Festival ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi millenial yang berusia 17 sampai 35 tahun untuk tertib berlalulintas. Sehingga diharapkan dapat menurunkan angka lakalantas dan korban jiwa akibat lakalantas," kata Alfedri.

Di Kabupaten Siak kata dia, angka kejadian lakalantas cukup tinggi khususnya di kecamatan Kandis, Minas, Dayun dan Siak.

Untuk itu ia berharap angka tersebut bisa ditekan dengan membentuk komunitas relawan tertib lalulintas di setiap kecamatan.

"Generasi millenial ini diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," harapnya.

 

RR/tpc/Mp