Setelah SEA Games 2019, Mobile Legends Juga Secara Resmi Dipertandingkan di Asian Games 2022

Administrator - Senin,11 Februari 2019 - 12:12:15 wib
Setelah SEA Games 2019, Mobile Legends Juga Secara Resmi Dipertandingkan di Asian Games 2022
mobile legends. tribunpekanbaru pic

RADARRIAUNET.COM: Mobile Legends resmi dipertandingan di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Seperti sitat Tribun Pekanbaru, kepastian Mobile Legends di Asian Games 2022 itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Indonesia e-Sport Association (IeSPA), Angki Trijaka.

Mobile Legends sebagai satu di antara game eSports mengalami perkembangan pesat.

Setelah mendapatkan izin dipertandingkan di SEA Games 2019, kini game yang sedang populer itu bakal digelar di Asian Games 2022.

Angki Trijaka juga menyebut bakal ada pertandingan exhibition Mobile Legends untuk Olimpiade 2024.

Sampai saat ini, baru dua pesta olahraga yang sudah konfirmasi mempertandingan Mobile Legends, yakni SEA Games 2019 dan Asian Games 2022.

"Di Asian Games di China pada 2022, kami juga akan ambil bagian untuk eSports. Nanti juga akan ada pertandingan eksebisinya di Olimpiade," kata Angki kepada wartawan ketika membuka urnamen Piala Presiden Esports 2019 di Mall Bali Galeria Kuta, Bali.

"Kalau tidak salah pada Olimpiade 2024 di Paris. Masuk Olimpiade masih banyak diskusi oleh seluruh pihak, akan tetapi yang sudah konfirmasi itu SEA Games dan Asian Games, itu sudah resmi," tegas Angki.

Sementara itu, untuk SEA Games 2019, Angki berjanji akan segera membentuk Timnas Esports Indonesia.

Bahkan, pemerintah kabarnya sudah menyiapkan bonus yang sama dengan para atlet olahraga lain jika eSports bisa berprestasi.

"2019 ini sudah resmi masuk SEA Games. Ada enam cabang dan salah satunya adalah Mobile Legends. Nanti kami menyiapkan Timnas-nya. Presiden juga ingin bonusnya nanti juga sama, karena sudah equal, sama-sama atlet," ucap Angky.

Rencananya, ada enam game yang dipertandingkan di ajang olahraga se Asia itu, antara lain, Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone dan Pro Evolution Soccer 2018.


RRN/TribunPeknabaru