Rahasia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jaga Kesehatan

Administrator - Senin,11 Februari 2019 - 11:13:57 wib
Rahasia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jaga Kesehatan
Anthony Ginting. cnni pic

Jakarta: Stamina dan kesehatan merupakan dua kunci utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Begitu pula bagi dua atlet bulu tangkis Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo dan Ginting, sapaan akrab mereka, mengaku kondisi fisik yang prima merupakan kunci meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Untuk mendapatkan kondisi fisik yang baik itu, mereka mesti menjaga kesehatan dan stamina agar tetap kuat setiap hari.

Agar tetap sehat, Jonatan selalu beristirahat yang cukup dan teratur. Juara Asian Games 2018 ini beristirahat pada siang hari setelah menjalankan latihan pada pagi harinya. Pada malam hari, Jonatan akan beristirahat dengan tidur yang cukup sekitar 7-8 jam setiap harinya.

Untuk tetap kuat beraktivitas, Jonatan mendapatkan energi dari pola makan dan gizi yang terjaga.

"Pertama, harus istirahat yang teratur. Lalu, pola makan dan gizinya terjaga. Jangan asal makan atau sembarangan, jangan," kata Jonatan kepada media dalam acara peluncuran Good to Go di Jakarta, seperti sitat CNN Indonesia, Senin (11/2/2019).

Jonatan menyarankan untuk mengurangi makan nasi di malam hari agar. Asupan karbohidrat sebelum tidur dapat menumpuk menjadi lemak.

"Asupan gizi penting karena anak muda zaman sekarang butuh energi untuk kegiatan apapun," ujar Jonatan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ginting. Dia mengaku menjalankan pola makan yang teratur setiap harinya. Di pagi hari, Ginting bakal sarapan dengan sereal dan buah potong sebelum latihan. Setelah itu, dilanjutkan dengan makan siang.

"Istirahat yang teratur dan makan makanan bergizi. Jangan asal, itu enggak boleh," ucap Ginting yang merupakan Juara Indonesia Masters 2018 ini.

Jika merasa lapar dan kekurangan tenaga saat beraktivitas, atlet berusia 22 tahun ini menyiasatinya dengan mengonsumsi camilan bergizi. Camilan itu dapat membantu memulihkan konsentrasi.

"Yang seumuran saya kegiatannya belajar, kuliah atau mungkin kerja jadi butuh konsentrasi. Yang paling penting kalau perut lapar di jam krusial, konsentrasi agak buyar bisa konsumsi minuman sereal," tutur Ginting.

Anda juga dapat meniru gaya hidup sehat dua atlet ini dengan istirahat yang cukup dan asupan makanan yang bergizi untuk mendapatkan stamina dan kesehatan yang terjaga. Kondisi fisik yang prima ini dapat membuat tubuh tetap kuat beraktivitas sehari penuh.


RRN/CNNI