CHINA CONSTRUCTION BANK INDONESIA JADIKAN CAR LIFE INSURANCE PARTNER BANCASS PERTAMANYA

Administrator - Minggu,10 Februari 2019 - 23:26:40 wib
CHINA CONSTRUCTION BANK INDONESIA JADIKAN CAR LIFE INSURANCE PARTNER BANCASS PERTAMANYA
You Wennan-President Director PT Bank China Construction Bank Indonesia, Tbk, (kiri), Freddy Thamrin-President Director CAR Life (tengah), dan Jos Chandra Irawan-Marketing Director CAR Life (kanan) teken kerjasama bancassurance. Foto: dok. car.co.id

RADARRIAUNET.COM: Melansir laman car.co.id Minggu 10 Februari 2019. China Construction Bank Indonesia (CCB Indonesia) mempercayakan kerjasama bancassurance pertamanya kepada CAR Life Insurance. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan nasabah bisa semakin mengerti asuransi dan tentunya mendapat kemudahan dan benefit dari asuransi.

Industri asuransi kini semakin berkembang banyak channel distribusi yang tentunya digunakan perusahaan untuk terus mengembangkan bisnis ini. Mulai dari Agency, Bancassurance, Corporate Marketing, Retail Insurance hingga Syariah. Bancassurance CAR sendiri telah menyumbang portofolio yang signifikan. Besar harapan channel Bancassurance dapat berkontribusi bagi kedua belah pihak. “CAR berharap dengan adanya kerjasama dengan CCB Indonesia, portofolio perusahaan akan meningkat” ujar Freddy Thamrin selaku Direktur Utama CAR Life Insurance.

Namun selain peningkatan pertumbuhan bisnis, CCB Indonesia dan CAR juga berharap dapat meningkatkan literasi Keuangan dan kebutuhan perencanaan keuangan nasabah. Untuk itu melalui kerjasama ini CCB Indonesia dan CAR berharap dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi perbankan maupun produk asuransi melalui kantor-kantorCCB Indonesia.

Produk yang akan ditawarkan bagi nasabah CCB Indonesia adalah produk Smart Pension Insurance dan Asuransi Warisan Anda. Kedua produk ini merupakan produk konvensional yang preminya bisa dibayarkan secara bulanan, kuartal, semester, atau tahunan. Produk asuransi dari CAR yang dipasarkan oleh CCB Indonesia memiliki benefit yang baik untuk nasabah karena ditawarkan dengan premi terjangkau, namun memiliki manfaat maksimal.

Saat ini CCB Indonesia telah memiliki 102 kantor di kota-kota besar di Indonesia Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, dan kota lainnya. Namun selain Jakarta, kota berikutnya yang cukup besar secara portofolio adalah Mataram dan Pekanbaru. Sesuai aturan OJK, bentuk kerjasama yang dipilih adalah bancassurance referensi bukan dalam rangka produk bank dimana dalam hal ini CAR menempatkan bancassurance Relation Officer (RO) di kantor cabang CCB Indonesia. RO dapat memberikan penjelasan kepada para nasabah dan memberikan solusi produk asuransi yang dibutuhkan.

Penandatanganan kerjasama yang dihadiri oleh Direksi CAR Life Insurance dan Direksi CCB Indonesia menandakan diresmikannya kerjasama Bancassurance antara kedua belah pihak. Semoga dengan adanya kerjasama ini kedua belah pihak saling diuntungkan dan yang utama adalah untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, ujar Freddy.

Tentang CAR
PT AJ Central Asia Raya atau CAR Life Insurance,berdiri pada 30 April 1975 sebuah perusahaan asuransi jiwa terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan bagian dari Salim Group yang juga salah satu grup bisnis independen terbesar di Indonesia. Berbagai dinamika mengarungi bisnis di dunia asuransi telah dilalui, mulai dari menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi, mensosialisasikan manfaatnya, hingga menghadapi tantangan munculnya asuransi asing yang masuk ke Indonesia.

Tentang China Construction Bank Indonesia
PT Bank China Construction Bank Indonesia, Tbk (“CCB Indonesia”) adalah Bank Umum Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan merupakan hasil merger antara PT Bank Windu Kentjana International Tbk. dan PT Bank Antardaerah pada 30 November 2016, memiliki jaringan kantor yang tersebar di seluruh pulau-pulau utama Indonesia. CCB Indonesia akan segera memiliki cakupan nasional. Dengan fokus saat ini pada usaha kecil dan menengah, CCB Indonesia akan mengembangkan bisnis Corporate Banking dengan perusahaan besar lokal Indonesia, perusahaan China, Financial Institution, KPR dan akan menjadi market maker bisnis RMB di Indonesia.

 


RRN